Microsoft Store, bagi para pengguna Windows 10 tentunya pernah membuka aplikasi ini, entah itu untuk mendownload aplikasi atau melakukan update dari aplikasi yang telah ada.

Namun tahukah kamu, ada dua hal yang mungkin menjadi masalah utama di Microsoft Store, dan berikut WinPoin akan sedikit bahas apa sajakah kedua hal tersebut.

Kualitas Aplikasi di Microsoft Store

Pernah melihat aplikasi seharga 500 USD yang sedang diskon menjadi hanya 4 USD, atau sebuah tutorial seharga ratusan dollar atau pernahkah kamu melihat aplikasi yang terlihat sangat menarik dan bermanfaat untuk dicoba tapi pas dibeli ternyata hanya aplikasi biasa saja.

Yap ada banyak sekali aplikasi seperti itu di Microsoft Store, dan Microsoft kedepannya harus memperbaiki kualitas publikasi dari aplikasi di Microsoft Store, karena memang hal ini dapat mengurangi kualitas dari Microsoft Store itu sendiri.

Hal ini sempat juga dilaporkan via Feedback Hub, dimana Microsoft harus memberikan pencegahan pada penjual aplikasi untuk menaikkan harga dari produk mereka seolah mendapatkan diskon yang gila gilaan.

“Prevent sellers from raising apps to insane prices so they look like they are heavily discounted” tulis salah satu pengguna di Feedback Hub

Local Language Experience Yang Berantakan

Yang kedua, dilansir dari sebuah screenshot yang viral minggu ini di Reddit, dimana pengguna ber region di Belgia mendapati halaman Microsoft Store-nya menunjukan tiga bahasa berbeda yaitu Prancis, Inggris dan Belanda. Dan ini tentunya tidak enak dipandang seolah aplikasi Microsoft Store tidak sempurna ketika digunakan di region tertentu.

Dengan masalah ini, mau tidak mau, para pengguna harus menggunakan bahasa Inggris untuk melihat tulisan yang rapi, enak untuk dilihat dan tentunya mudah untuk diakses dan dipahami.

Dua hal tersebut memang tampak bukanlah sebuah Bug atau masalah, namun sangat jelas jika Microsoft ingin menyaingi App Store-nya Apple atau bahkan App Store-nya Linux, kedua hal tersebut haruslah segera diperbaiki secepat mereka bisa.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? App Store Mac Vs Microsoft Store Windows 10, dari segi kualitas aplikasi mana yang lebih baik? menurut saya nih, jelas App Store Apple yang lebih baik. Menurutmu?

Referensi : News Softpedia

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.