Sebuah fitur baru baru ini ditambahkan Microsoft untuk Edge Chromium Dev dan Canary, fitur ini merupakan sebuah fitur yang cukup bermanfaat untuk memonitor kekuatan dan keamanan password pengguna.

Disebut dengan ‘Password Monitor’, fitur ini akan melakukan check terhadap seluruh password yang tersimpan di browser edge chromium pengguna, dan jika ada password yang dirasa telah dikompromikan (atau tidak aman/leaked password), pengguna akan diberitahu untuk segera mengganti password tersebut.

Cara Mengaktifkan Password Monitor

Langkah 1. Buka Edge Chromium

Langkah 2. Selanjutnya masuk ke url berikut (edge://settings/passwords), atau manual klik di Settings > Profiles > Password.

Langkah 3. Selanjutnya aktifkan ‘Show alerts when passwords are found in an online leak’.

Dan setelah itu, ketika Edge menemukan leaked password, ia akan memberi tahu pengguna melalui menu edge://settings/passwords/PasswordMonitor.

Jika ada Password yang dirasa perlu diganti

Nah untuk sekarang, memang fitur ini hanya tersedia di Edge Chromium Dev dan Canary saja, sehingga untuk pengguna Edge Stable diharapkan bersabar sampai rilis versi selanjutnya diberikan.

Silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.