via Neowin

Tahun 2016 yang lalu, pimpinan Insider Program yang saat itu dipegang oleh Gabe Aul, beralih ke tangan Dona Sarkar. Cewek yang saat artikel ini ditulis sedang berada di Indonesia dalam acara Insider Dev Tour tersebut memimpin program Insider sejak saat itu. Namun, sinar Gabe Aul nampaknya tidak meredup dan eksekutif ramah yang merupakan pelopor program Insider ini baru saja mengumumkan perubahan besar dalam karir cemerlangnya. Gabe Aul pindah ke Facebook.

Baru saja Gabe Aul mengumumkan lewat Twitter bahwa dia kini bekerja di Facebook setelah 27 tahun mengabdi di Redmond. Jabatan terakhir Aul di Microsoft adalah Corporate Vice President of Program Management di tim Windows Engineering System. Aul dikenal sebagai salah satu eksekutif Microsoft yang paling populer bersama-sama Panos Panay, Joe Belfiore, Alex Kipman, dan Dona Sarkar. Dia juga dikenal sangat down to earth dan dengan sabar menjawab pertanyaan para penggemar Microsoft, terutama saat gonjang-ganjing masalah Windows 10 Mobile beberapa tahun yang lalu. Lalu jabatan apa yang bakal menjadi tanggung jawab Aul di Facebook?

Gabe Aul ternyata diserahi kepercayaan sebagai Vice President di Facebook, yang mana tentu saja termasuk eksekutif lingkaran pertama di Media Sosial terbesar dunia ini. Nampaknya kestabilan Microsoft yang menjadikannya perusahaan bernilai di atas USD 1 triliun menjadikan para pejabat Microsoft memiliki nilai yang sangat tinggi di mata perusahaan-perusahaan Silicon Valley lainnya. Terbukti bahwa sebelum Gabe Aul, Clint Rutkas yang merupakan Senior Technical Product Manager di Tim Windows Developer, juga bergabung di Facebook untuk menangani inisiatif software open source Facebook.

Apakah Facebook masih akan ‘membajak’ tokoh-tokoh penting dari Microsoft lainnya? Kita nantikan kabar selanjutnya.

Sumber: Neowin

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.