Home Editorial Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10

Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10

Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan emoji di Windows 10?

Sedih? Seneng? Galau? atau kamu tidak ingin mengungkapkannya dengan kata-kata? cukup pilih emoji saja yang mewakili hatimu saat itu. Biasanya, emoji tersedia dalam smartphone dengan berbagai gambar dan variasi yang berbeda.

Namun, bagaimana kalau kamu ingin menggunakannya lewat PC? Tenang, caranya sangat mudah dan cepat, kok. Tapi, sebelum itu, simak dulu sejarah emoji di Windows berikut ini.

 

Perjalanan Emoji di Windows

Ketika Windows 7 dirilis pada tahun 2009, emoji belum menemukan tempat untuk bersarang di OS tersebut nih, gaes. Baru di tahun yang sama, Windows 7 menambahkan Unicode Standard, merupakan sistem yang dirancang agar teks dan simbol dari semua tulisan di dunia untuk ditampilkan dan dimanipulasi secara konsisten oleh komputer.

 

Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10Tahun 2012, Windows 8 telah memberikan tempat bersarang untuk emoji, gaes namun masih hitam putih. Setahun kemudian dan ketika Windows 8.1 rilis, diperkenalkanlah font Segoe UI Emoji yang memungkinkan pewarnaan dalam emoji yang masih hitam putih tersebut.

 

Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10Dan sekarang, Windows 10 juga masih menggunakan emoji dengan berbagai varian emoji baru dan lima warna kulit berbeda berkat Unicode versi 8. Jika kamu melihat emoji di Whatsapp, kamu bakal melihat bahwa warna kuning sebagai warna default. Windows, memilih abu-abu untuk warna defult mereka.

 

Cara Menggunakan Emoji di Windows 10

Caranya mudah sekali untuk menggunakan emoji. Pertama, kamu aktifkan Touch Keyboard dengan cara klik kanan pada Taskbar lalu cek pada pilihan Show touch keyboard button. Kamu akan melihat icon keyboard pada taskbar.

Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10
Lalu klik icon tersebut, keyboard virtual akan muncul. Klik gambar emoji di keyboard dan tinggal pilih, deh emoji yang mewakili suasana hatimu saat ini. Jika kamu ingin mendapatkan emoji dengan cara lain, kamu bisa akses situs Copy&Paste Emoji

Sangat mudah, bukan? So, tetap berekspresi ya, karena suasana hati dapat terwakili dengan emoji.

“You can if you think you can” | Computer Science Student