Home News ExtraTorrent Ditutup — Mati Lagi Satu Situs Torrent Besar

ExtraTorrent Ditutup — Mati Lagi Satu Situs Torrent Besar

ExtraTorrent Ditutup — Mati Lagi Satu Situs Torrent Besar

Satu per satu situs torrent besar berguguran. Setelah KickassTorrents, Torrentz.eu, kini giliran dari ExtraTorrent yang ditutup. Berbeda dengan KickassTorrents yang ditutup paksa oleh kepolisian (dan kini sudah kembali lagi dari kematian meskipun belum seramai dulu) — ExtraTorrents ini sengaja ditutup oleh staff officialnya.

Ketika kamu kunjungi halaman ExtraTorrent.cc, kamu hanya akan mendapatkan pesan bahwa ExtraTorrent telah ditutup secara permanen. Semua Mirrornya dijadikan offline dan seluruh datanya telah dihapus.

ExtraTorrent Ditutup — Mati Lagi Satu Situs Torrent Besar

Ini artinya ExtraTorrent tidak akan kembali aktif seperti The Pirate Bay atau KickassTorrent yang hidup lagi dari kematian beberapa waktu setelah penggerebekan.

ExtraTorrent sendiri sebenarnya bukanlah pemain baru dalam dunia torrent. Situs ini berdiri sejak November 2006 — hampir 11 tahun yang lalu. Kala itu situs seperti TorrentSpy dan Mininova masih mendominasi. ExtraTorrent terus berkembang dan bertahan ketika berbagai situs torrent lainnya berguguran satu per satu, hingga menempatkannya sebagai situs torrent terbesar kedua setelah The Pirate Bay.

Kini seiring dengan ditutupnya ExtraTorrent, release group ETRG juga berhenti beraktivitas, sedangkan Ettv dan Ethd akan terus melanjutkan aktivitasnya jika ada donasi yang cukup bagi aktivitas mereka.

Kini dengan matinya ExtraTorrent, maka penikmati torrent harus mencari situs torrent alternatif lainnya seperti The Pirate Bay, KickassTorrent, atau sejenisnya.

RIP ExtraTorrents.

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.