Dalam acara konferensi developer Facebook F8 yang baru saja usai tanggal 1 Mei kemarin, Facebook mengumumkan adanya perubahan terhadap layanan Messenger yang nantinya akan lebih berfokus pada privasi dan kecepatan. Pengembangan aplikasi baru ini akan hadir untuk Mac dan Windows.

“Tahun 2019 ini akan menjadi tahun transisi untuk Messenger, dan untuk pengiriman pesan, kami berfokus untuk mengembangkan aplikasi yang berfokus privasi,” demikian jelas Direktur Facebook, Asha Sharma. “Jika kami ingin mengembangkan sebuah jejaring sosial baru hari ini, maka kami akan memulai dengan aplikasi pengiriman pesan terlebih dahulu.”

Proyek Messenger baru ini dikenal dengan kode LightSpeed. Ini merupakan Messenger baru yang dirancang untuk akan langsung terbuka dalam hanya waktu 2 detik dan hanya akan makan ruang sebesar 30MB di perangkat apa pun. Ini jauh lebih kecil volumenya dibandingkan versi Messenger paling kecil yang ada saat ini, yaitu Messenger Lite.

Messenger baru ini juga akan memberikan interface baru yang akan memungkinkan kamu terhubung dengan cepat bersama teman dan keluarga yang paling sering kita kirimi pesan. Dalam Messenger baru ini, juga akan ada fitur video seperti halnya yang sering dilakukan. Salah satu fitur barunya, co-watching adalah mengajak seseorang untuk ikut menonton video dari jarak jauh. Layanan Messenger hingga saat ini memang masih populer. Lebih dari 410 juta orang terhubung lewat video Facebook setiap harinya.

“Orang ingin secara lancar berkirim pesan, dan terkadang mereka ingin sedikit ruang untuk membagikan dan terhubung dengan orang-orang yang penting baginya,” ujar Sharma. “Anda dapat men-download Messenger desktop – lalu menikmati berbagai fitur serupa dengan yang ada di telepon, seperti group video call, berkolaborasi untuk proyek tertentu, dan banyak lagi kemungkinan lainnya.

Oya, hampir ketinggalan. Satu hal paling penting yang disampaikan Facerbook kemarin, semua komunikasi melalui Messenger secara default akan menggunakan Messenger end-to-end. Informasi ini pasti menyenangkan untuk kamu yang terbiasa menggunakan aplikasi ini untuk pengiriman pesan.

 

 

Sumber: Thurrott

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.