Facebook tampaknya akan mengambil langkah serius untuk bersaing dengan TikTok. Terbaru, Facebook rencananya akan mengubah haluan dari Instagram yang merupakan aplikasi photo-sharing menjadi video content layaknya TikTok.

Melalui konfirmasi bos Instagram, Adam Mosseri, melalui video yang dirilis di Twitter, berbincang mengenai nasib Instagram kedepannya. Mosseri mengkonfirmasi bahwa Facebook mulai menguji format “full screen, immersive, entertaining, mobile-first video” selama beberapa bulan kedepan.

Lebih lanjut Mosseri juga mengatakan bahwa Instagram nantinya akan menampilkan video layar penuh kepada pengguna di feed mereka, yang direkomendasikan oleh algoritma yang akan menampilkan konten dari akun yang pengguna belum ikuti. Singkatnya, Instagram nantinya jadi mirip dengan TikTok.

Mosseri juga akui langkahnya mengubah Instagram yang berbasis photo-sharing menjadi video-content ini diambil supaya bisa bersaing dengan aplikasi seperti TikTok atau YouTube. Hal ini dibuktikan dengan perilisan fitur Reels yang juga menggunakan sistem yang sama dengan TikTok.

Sayangnya belum ada konfirmasi yang jelas mengenai kapan uji coba akan dimulai dan siapa dulu yang akan bisa mencoba perubahan ini.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.