Beberapa waktu yang lalu, Winpoin memberitakan bahwa Microsoft baru saja mengumumkan HoloLens 2, perangkat mixed reality yang memiliki field of view hingga dua kali lipat dari generasi pertama. Belum lagi surut pujian terkait HoloLens 2, Alex Kipman, sosok yang membidani lahirnya HoloLens, kembali menyampaikan ‘bocoran’ bahwa perangkat HoloLens 3 nantinya akan memiliki field of view yang tidak terbatas!

Saat merilis HoloLens 2 di acara MWC 2019 Barcelona beberapa waktu lalu, memang hardware HoloLens memungkinkan field of view yang lebih luas. Meskipun demikian, ternyata Microsoft masih belum benar-benar memaksimalkan field of view HoloLens tersebut.

Hal ini terungkap dari wawancara Alex Kipman dengan Australian Financial Review. Dia mengatakan bahwa HoloLens 2 memiliki pelacakan mata dan kemampuan untuk mengendalikan foto ke bagian layar yang ditatap oleh pengguna. Meskipun demikian, perangkat ini masih dapat disempurnakan lagi, dan penyempurnaan fitur ini akan dihadirkan pada perangkat generasi selanjutnya.

“Kami sedang mengupayakan untuk maju dan menjadikan HoloLens seperti kacamata baca dengan field of view tanpa batas,” demikian ungkap Kipman. Meskipun demikian, Kipman juga menyatakan bahwa teknologi ini baru akan diterapkan di HoloLens 3 tahun depan.

Untuk saat ini, Kipman berupaya agar headset ini bisa dipakai dengan nyaman seperti halnya kacamata baca dengan field of view yang sangat luas. Dengan menerapkan ini, Kipman berpendapat bahwa Microsoft akan dapat menjadikan penggunanya nyaman.

Tentu saja akan ada beberapa tambahan teknologi lainnya yang akan disisipkan pada perangkat mixed reality andalan Microsoft tersebut. Kipman bersama timnya sedang mengerjakannya, dan tujuan mereka nantinya adalah menghilangkan ketidaknyamanan sehingga pengguna nantinya akan dapat memanfaatkan lebih baik HoloLens dalam situasi pekerjaan sehari-hari.

 

 

Sumber: MSPoweruser

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.