Firefox 64-Bit Dirilis, Ini Dia Fitur dan Kelebihannya!

Hari ini Mozilla merilis Firefox 64-bit Developer Edition 38. Ini merupakan pertama kalinya Firefox 64-bit tersedia untuk platform Windows. Lalu apa saja fitur dan kelebihannya jika dibandingkan dengan Firefox 32-bit?

 

Lebih Cepat

Firefox 64-bit secara khusus didesain untuk sistem 64-bit, sehingga jika OS yang kamu gunakan adalah 64-bit dengan RAM 4GB atau lebih, maka performa Firefox menjadi lebih cepat dan responsif.

Firefox 64-bit juga mampu mengakses alokasi hardware yang sebelumnya tidak bisa diakses diakses oleh Firefox 32-bit sehingga terjadi peningkatan performa load halaman web, terutama load javascript secara signifikan.

 

Mampu Menjalankan Web Berat

Firefox 64-Bit Dirilis, Ini Dia Fitur dan Kelebihannya!

Kini mulai bermunculan banyak web apps berat, mulai dari game online yang dimainkan via browser, website dengan banyak animasi dinamis, serta berbagai aplikasi web canggih lain seperti foto editor online, office online, dsb.

Firefox 64-bit didesain secara khusus agar bisa menghandle RAM 4GB atau lebih dengan lebih baik. Hasilnya Firefox bisa menggunakan RAM dengan lebih optimal sehingga bisa menjalankan aplikasi web berat dengan lebih lancar.

 

Lebih Aman

Firefox 64-bit memiliki akses untuk menggunakan hardware memory protection serta dilengkapi dengan ASLR (address space layout randomization) yang lebih baik, hasilnya Firefox 64-bit lebih sulit untuk dieksploit oleh web content yang mengandung malware.

Perlu kamu ketahui bahwa Firefox 64-bit ini masih berada dalam fase Developer Edition, yaitu fase antara Nightly dan Beta. Untuk itu jangan berharap semua fiturnya bisa berjalan lancar karena memang versi ini bahkan belum mencapai versi beta.

Seluruh fitur dan kecanggihan Firefox 64-bit masih diberi label experimental, yang artinya belum mencapai tahap final dan masih sebatas diperuntukkan untuk keperluan testing.

Namun bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba kehebatan Firefox 64-bit ini, silahkan langsung saja download disini.

Changelog Firefox 64-bit Developer Edition 38 bisa kamu baca disini

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.