Beberapa jam lalu Firefox 70 Dirilis ke penggunanya, dan beberapa perubahan telah ditambahkan, dan yang paling mencolok adalah perubahan pada Icon miliknya.

Selain perubahan pada icon yang sekarang lebih terlihat flat dan minimalis kekinian, pengguna juga sekarang akan melihat indikator di address baru saat memuat situs web yang mengakses data geolokasi.

Selain itu, sekarang telah ditambahkan juga fitur Password Generator, jadi pengguna gak usah lagi deh sibuk masukin password manual saat membuat sebuah akun. Langkahnya sangat mudah juga, kamu tinggal klik kanan pada bagian form password, pilih Fill Password > Fill a Secured Generate Password.

Dari segi keamanan, sekarang Firefox 70 membawa peningkatan pada Tracking Protections juga, Selain itu Toolbar menu juga telah dirapikan ulang, hal ini dilakukan untuk mengorganisasikan dan membuat user lebih mudah mengakses akun miliknya. “faster access to account features and services” kata Mozilla.

Perubahan lain yang dicatat dalam release note untuk versi 70 ini diantaranya:

  • WebRender diaktifkan secara default di perangkat Windows + Intel
  • Mode editor multiline baru di WebConsole
  • ‘Konsumsi daya yang sangat berkurang’ di macOS
  • Perbaikan API Audio Web
  • Item menu ‘Whats New’ baru

Yang juga perlu diperhatikan nih kawan kawan, Firefox 70 mengindahkan pengaturan ‘mode gelap’ (jika berlaku) untuk halaman Firefox bawaan, termasuk halaman Tab Baru , Kustomisasi , dan Preferensi.

Jika sebelumnya kamu sudah mendownload dan memiliki Firefox 69, kamu bisa mendownload updatenya dari halaman Help, dan firefox 70 akan didownload dan diinstal otomatis, namun jika belum, kamu bisa mendownloadnya dari halaman Firefox berikut:

Via : Mozilla

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.