Cara Mengaktifkan Build-in Translator di Firefox (1)

Browser Firefox nampaknya menepati janji ‘kampanye’-nya beberapa waktu lalu yang ingin memperbaiki pengalaman surfing para penggunanya. Web modern saat ini sering sekali menyertakan iklan video popup, atau bahkan video dari website itu sendiri, yang muncul ketika kita mengakses web. Ini menyebabkan gambar lebih lambat dimuat, dan kita kadang terganggu oleh suara yang muncul dari video, terutama saat menggunakan speaker luar. Nah, Firefox 66, versi terbaru browser besutan Mozilla ini, menyertakan pemblokir video bawaan, yang akan mencegah video semacam itu dimuat.

Hari ini, Mozilla merilis update untuk Firefox, yang sepertinya hanya merupakan fitur minor. Tapi bagaimanapun juga, ini merupakan salah satu fitur yang dinantikan banyak pengguna, terutama mereka yang hobi menghabiskan waktu dengan membaca-baca artikel atau berita dari website. Jika kita sudah membuka terlalu banyak tab, kadang yang menyebalkan adalah, kita tidak tahu dari mana suara video itu berasal, sehingga tidak bisa cepat-cepat menutup atau menghentikan pemutaran video. Firefox menyelesaikan masalah ini dengan memblokir website yang memiliki ‘fitur’ video popup semacam itu.

Pernyataan resmi Firefox adalah sebagai berikut:

Saat Anda berada di web, Anda ingin cepat-cepat menyelesaikan tugas dan tujuan Anda. Oleh karena itu, gangguan online akan sangat.. well.. mengganggu. Baik itu video autoplaying, halaman lompat, atau menemukan topik tertentu dengan beberapa tab, Firefox dapat membantu. Hari ini, Firefox meminimalkan ketidaknyamanan itu dan mengembalikan kendali ke tangan Anda.

Mozilla Firefox juga menambahkan beberapa tweak pencarian, yang mana memudahkan untuk mencari dalam beberapa tab dan saat private browsing diaktifkan. Selain itu, produsen browser ini menyatakan bahwa mereka telah meningkatkan peringatan keamanan sehingga semakin sederhana dan mudah untuk dipahami. Misalnya, penjelasan kenapa situs web tidak aman untuk dikunjungi dan juga melengkapi perlindungan keamanan dengan dukungan biometrik untuk Web Authentication menggunakan Windows Hello di Windows 10. Dengan rilis Windows Hello selanjutnya, pengguna akan bisa sign in ke website menggunakan sidik jari, pengenalan wajah, PIN, atau kunci keamanan.

Belum update? Segera lakukan sekarang untuk pengalaman lebih menyenangkan bersama Mozilla Firefox!

 

 

Sumber: BGR

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.