Windows Phone 8.1 Update 2 Membawa Fitur Baru – Kunci Perangkat Anti Maling

Seperti yang diprediksi oleh beberapa pakar teknologi, update selanjutnya dari Windows Phone 8.1 Update 2 akan memperoleh kemampuan untuk memblokir perangkat ketika dicuri, bahkan hard reset-pun tidak akan mampu membukanya!

Fitur ini dijuluki “Reset Protection” oleh Microsoft, yang mencegah pencuri untuk melewati password dengan melakukan hard reset pada perangkat, flash ROM baru, bahkan melakukan flash dengan OS Windows Phone versi lamapun tidak akan mempan terhadap proteksi ini.

Perangkat hanya bisa dibuka melalui akun Microsoft berwenang beserta passwordnya. Meski begitu, pihak OEM masih mampu untuk membuka perangkat tersebut dengan melakukan request unlock key dari Microsoft untuk pengguna yang lupa terhadap passwordnya.

password

Microsoft sendiri menjanjikan fitur ini dari awal tahun lalu, setelah fitur yang mirip yang ada di iPhone mampu menurunkan tingkat pencurian iPhone secara drastis.

via WMPowerUser, Foto Credit: JrTech

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.