Umumnya, password yang tersimpan di akun google melalui Google Chrome akan tersimpan secara otomatis ketika pengguna pertama kali mendaftar atau melakukan login terhadap suatu website, akun tersebut dapat selanjutnya kamu atur melalui halaman chrome://settings/passwords entah itu menghapus, atau mengubah password yang tersimpan.

Namun, berbeda halnya pada Google Chrome Canary versi 98.0.4725.0, seperti yang dilaporkan pengguna Reddit  u/Leopeva64-2, pengguna nanti dapat menambahkan password secara manual pada halaman chrome://settings/passwords namun tentu dengan sedikit trik dan opsi yang harus diaktifkan terlebih dahulu di halaman flags experimental.

Dilansir dari halaman reddit, pengguna Google Chrome Canary 98.0.4725.0 harus mengaktifkan flags #add-passwords-in-settings untuk selanjutnya mendapatkan opsi tambah password secara manual di Google Chrome.

Nah kurang lebih tampilan tambah password akan seperti pada gambar diatas, dimana kamu bisa secara manual menambahkan situs, username dan password disana.

Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat untuk kamu para pengguna Google Chrome yang tidak menggunakan aplikasi password manager pihak ketiga, karena dengan ini kamu bisa menambahkan password tanpa harus masuk kesitus tertentu terlebih dahulu.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Reddit

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.