Dalam halaman pengumuman Windows 10 Insider Preview Build 20236, Microsoft secara langsung juga mengumumkan sebuah fitur baru yang sekarang mungkin sudah dapat kamu dapatkan mulai Windows 10 1903 atau yang lebih baru.

Fitur baru tersebut mencakup perubahan pada halaman Search di Windows 10, dimana salah satunya adalah hadirnya tanda “x” untuk menghapus recent search secara individual.

Selain itu halaman search tersebut akan menampilkan empat item terakhir yang telah pengguna cari di search box dibawahnya, dimana itu mencakup aplikasi, file, pengaturan, dan url.

Selain itu jika pengguna tidak pernah menggunakan fitur search tersebut, disana tidak akan menampilkan item apapun dan recent list akan disembunyikan.

Menonaktifkan Fitur Tersebut

Jika kamu tidak terlalu suka dengan ditampilkannya recent search disana, kamu bisa menonaktifkannya dengan masuk ke Settings > Search > Permission and History, selanjutnya silahkan disable Search history on this device.

Perubahan Sudah Dikirimkan Via Server Side

Bagi kamu pengguna Windows 10 1903 atau yang lebih baru, seharusnya fitur dan perubahan baru pada halaman search tersebut sudah kamu dapatkan, karena perubahan tersebut dikirimkan Microsoft dari sisi server.

“This change is rolling out server-side to everyone on version 1903 and higher.” Kata Microsoft.

Meskipun fitur tersebut memang tampak sederhana dan tidak terlalu banyak membawa perubahan, bagi sebagian orang yang sering menggunakan fitur search hadirnya tombol ‘x’ untuk menghapus item secara individual tentu adalah hal yang bagus, terutama untuk menyembunyikan dan menghapus sesuatu yang tidak perlu ditampilkan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.