Home News Teknologi Iris Scanner yang Lebih Canggih untuk “Windows Hello”

Teknologi Iris Scanner yang Lebih Canggih untuk “Windows Hello”

Windows 10 hadir dengan begitu banyak fitur baru, akan tetapi salah satui fitur yang paling menarik tentu saja adalah fitur keamanan milik Microsoft yakni Windows Hello!

Dengan Windows Hello, pengguna Windows 10 tidak perlu khawatir akan keamanan perangkatnya karena selain bisa menggunakan fitur keamanan fingerprint scanner, pengguna juga dapat menggunakan iris scanner sebagai pelengkap.

Nah, pada update yang akan datang kabarnya fitur keamanan Windows Hello bakal ditingkatkan. Menurut Patently Mobile, Microsoft sudah mendaftarkan paten baru untuk fitur keamanan (iris scanner) yang lebih canggih dari sebelumnya.

Belum diketahui detailnya akan seperti apa, tetapi menurut bocoran terbaru fitur iris scanner ini akan memiliki beberapa elemen tambahan yang akan menerangi mata dari berbagai sudut. Saat diterangi, kamera akan mengambil beberapa contoh foto mata, lalu akan menciptakan titik data yang berbeda-beda. Mungkin fitur ini mirip dengan fitur keamanan pengenal wajah, hanya saja ini lebih spesifik ke bagian iris (mata).

Dengan menggunakan data tersebut, teknologi terbaru (iris scanner) ini dapat membedakan mata yang nyata dari sebuah foto mata yang diambil. Jadi, metode ini tentunya dapat meningkatkan keamanan dengan mengambil langkah-langkah tambahan untuk memvalidasi data yang disajikan.

Belum diketahui kapan pastinys Microsoft bakal mulai mengumumkan paten ini ke pasaran, tetapi paten ini kabarnya bakal di aplikasikan ke beberapa perangkat buatan Microsoft seperti smartphone, tablet, Xbox, HoloLens, Surface dan beberapa perangkat IoT.

So, mari kita nantikan saja detail dari paten ini di masa yang akan datang.

via Neowin Patently Mobile

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘