Bug Skype Telah Diperbaiki, Sekarang Kirim Pesan Itu Tidak Akan Membuatnya Crash

Skype beberapa hari yang lalu mengumumkan bahwa fitur merekam telepon telah tersedia di versi terbaru aplikasi di sebagian besar platform, kecuali (malahan) Windows 10. Ini adalah pertama kalinya Skype menawarkan fitur merekam telepon bawaan sejak dirilis 15 tahun yang lalu.

Bagaimana caranya memanfaatkan fitur baru ini? Cukup klik atau tap simbol + di bagian bawah layar, lalu pilih start recording. Sebuah banner akan muncul untuk memberitahukan bahwa kamu sedang merekam baik telepon video ataupun telepon audio, bahkan juga shared screen. Ini akan sangat bermanfaat jika kamu sedang dalam situasi rapat, lalu banyak poin penting yang perlu untuk kamu perhatikan. Nah, dalam hal ini, kamu bisa merekam keseluruhan rapat yang dilakukan secara online tersebut dan dapat kamu gunakan sebagai referensi di masa mendatang. Proses perekaman ini dilakukan di cloud. Setelah telepon selesai, maka kamu akan mendapatkan pesan bahwa rekaman tersebut siap untuk diunduh ataupun dibagikan dengan kontak Skype yang lain selama 30 hari.

Untuk menyimpan telepon (baik video maupun audio) di desktop, klik titik tiga dalam group chat milikmu, kemudian more options, dan selanjutnya klik save to downloads. Untuk menyimpan rekaman telepon di perangkat seluler, cukup tap dan tahan rekaman chat untuk menghadirkan menu Skype, dan kemudian pilih save.

Rekaman telepon audio dan video ini adalah satu-satunya fitur baru yang dihadirkan Microsoft pada saat ini. Sebelumnya, Microsoft juga merencanakan untuk memperkenalkan sistem read receipt, yang mana akan memungkinkan pengguna mengetahui bahwa pesan mereka sudah dibaca atau belum (dengan adanya tanda centang di sudut kanan bawah seperti platform obrolan lain yang sudah populer).

Bagaimana dengan Windows 10? Microsoft berjanji bahwa fitur rekaman telepon ini akan segera hadir untuk pengguna Windows 10 dalam beberapa minggu mendatang. Jadi jika kamu membutuhkan fitur ini untuk desktop, maka kamu perlu menunggu beberapa minggu lagi untuk dapat memanfaatkannya di desktop Windows 10!

 

 

Sumber: TheVerge

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.