Fitur Sets diperkenalkan Microsoft awal tahun lalu sebagai fitur tabulasi yang bisa diakses dari window manapun, baik browser, file explorer, dan Office. Namun pada Juni 2018, Microsoft menarik fitur Sets dari Build Insider dengan dalih mempertimbangkan masukan dari pengguna. Sejak hari itu Microsoft tidak menyinggung fitur Sets sama sekali. Pada Desember 2018, Zac Bowden dari Windows Central mendapatkan bocoran dari internal Microsoft yang menyatakan bahwa Sets tidak dibatalkan.

Akan tetapi sabtu kemarin, Rich Turner selaku Project Manager Senior dari Microsoft mengkonfirmasi bahwa Shell provided tab experience alias fitur Sets tidak lagi dilanjutkan. Namun Turner menambahkan bahwa memberikan fitur tab di Windows masih masuk daftar teratas.

Menariknya banyak pihak yang tidak terlalu kecewa mengenai pembatalan fitur ini, pasalnya fitur Sets dinilai terlalu rumit. Padahal yang diinginkan pengguna hanya tab sederhana di Explorer seperti yang ada di macOS.

Bagaimana tanggapanmu mengenai dibatalkannya fitur sets ini? Bagikan pendapatmu disini ya!

via How To Geek

 

 

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.