Nah jika kamu sering menggunakan Mode Picture In Picture pada Microsoft Edge berbasis Chromium, kamu tentunya terkadang hanya ingin menampilkan videonya saja tanpa mendengarkan isinya, secara default kita tidak bisa melakukan Mute dan bahkan tidak ada tombol Volume pada Mode PiP ini.

Seperti dikutip dari Techdows bahwa Pengembang Chromium menambahkan tombol mute ke Picture in Picture di browser Chrome, baik itu di sini untuk semua pengguna Windows, Mac, Linux, dan Chrome OS. Sampai sekarang ini tersedia untuk pengembang dan dalam pengujian sebagai uji coba asal, sekarang tersedia di Chrome dev dan Edge dev. Tentunya jika sudah ada di Chrome, kita bisa mencobanya juga di Microsoft Edge berbasis Chromium kan.

Berikut langkah langkah mengaktifkannya.

1#. Pertama masuk ke Edge://flags pada Address bar.

2#. Didalam menu flags, cari “Experimental Web Platform Features” dan Set ke Enabled.

3#. Sekarang Relaunch Chrome/Microsoft Edge berbasis Chromium kamu.

Setelah kamu mengaktifkan fitur diatas, sekarang setiap kamu masuk ke mode PiP maka akan muncul sebuah Icon Volume, yang dimana ketika kamu menekannya akan membuat Video yang diputar tidak mengeluarkan suara alias Mute.

Nah cara diatas, sudah saya buktikan dan berhasil baik di Microsoft Edge Chromium (Dev Channel, ataupun Canary), selain itu jika kamu menggunakan Chrome Canary, kamu juga bisa melakukan langkah serupa untuk mengaktifkan fitur ini.

Nah apakah kamu sering menggunakan Picture In Picture? kalo saya sih sering karena bisa menambah produktifitas, menurut saya. 😁

Sumber : Techdows

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.