Tahukah kamu bahwa Windows memiliki trik dimana dapat memasukan pesan khusus pada pengguna kita login?. Trik ini dapat kamu manfaatkan untuk memberikan pesan atau catatan khusus pada pengguna yang ingin menggunakan perangkat. Hal ini bisa diaplikasikan pada komputer publik.

Baca tips Windows lainnya :

Membuat Pesan Khusus Ketika Login ke Windows 10

  1. Buka Windows Run (WinKey + R), kemudian ketikan regedit.Cara Membuat Pesan Khusus Ketika Login ke Windows 10
  2. Kemudian navigasi ke path HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System.
  3. Pada panel kanan, kamu akan melihat key dengan nama legalnoticecaption dan legalnoticetext. Ganti valuenya dimana legalnoticecaption merupakan judul pesan, dan legalnoticetext adalah isi dari pesan tersebut. Jika sudah, klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Membuat Pesan Khusus Ketika Login ke Windows 10
  4. Terakhir tutup jendela Registry dan reboot ulang Windows 10.

Begitu selesai direboot, maka kamu akan mendapatkan pesan yang tadi dituliskan ketika login kembali ke Windows 10. Untuk mengembalikannya seperti semula, cukup lakukan langkah yang sama lalu hapus semua key yang tadi diedit.

That’s it! itu dia cara untuk membuat pesan khusus pada saat login ke Windows 10. Trik ini juga dapat kamu lakukan pada Windows 8.x maupun Windows 7.

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.