Home News Gak Cuma Mobil, Tesla Juga Buat Powerbank

Gak Cuma Mobil, Tesla Juga Buat Powerbank

via Tesla

Perusahaan yang juga memproduksi kendaraan canggih, Tesla, tidak hanya meluncurkan mobil hybrida maupun listrik saja, tapi juga powerbank! Apa keunggulannya dibanding powerbank lain?

Powerbank buatan Tesla ini bukanlah powerbank untuk mobil-mobil Tesla yang bertenaga listrik, tapi untuk smartphone ataupun tablet Android, iPhone, dan iPad.

Desain powerbank ini tak serupa dengan powerbank kebanyakan. Tesla mengatakan desain powerbank ini terinspirasi dari monumen Tesla Supercharger yang ada di Tesla Design Studio.

Powerbank ini berukuran cukup kecil, tak seperti powerbank lain. Dimensinya 108 x 30.5 x 23.3mm.

Powerbank ini sudah dilengkapi dengan kabel microUSB dan juga Lightning untuk iPhone yang menempel di bodi powerbank. Sayangnya tidak ada kabel USB type-C di powerbank ini, sehingga untuk kamu yang memakai smartphone dengan konektor tersebut harus membeli adapter terpisah.

Terdapat pula lampu indikator untuk status pengisian baterai.

Powerbank buatan Tesla ini menggunakan baterai 18650 cell yang juga digunakan di mobil Tesla Model X and S.

Harga powerbank buatan perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk ini cukup mahal dibandingkan powerbank lain dari merek lain, yakni USD 45 atau sekitar Rp 600 ribuan.

Tapi meski harganya mahal, baterai powerbank ini hanya berkapasitas 3350 mAh, terbilang kecil dan hanya cukup untuk sekali charge smartphone Android saja, dan tidak sampai penuh untuk mengisi ulang baterai iPad.

Apakah kamu tertarik membelinya?

via Digital Trends, Tesla

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com