via NBC

Bang Rhoma bilang: Begadang jangan begadang.. Kalau tiada artinya..

Tapi faktanya, seorang remaja berusia 13 tahun asal Delaware, AS, malah menyelamatkan keluarganya saat dia mager dan begadang di rumah. Bagaimana itu bisa terjadi?

Dilansir dari Delaware Online, Damir Borden yang berusia 13 tahun, menghabiskan malamnya untuk menonton film-film dari Netflix dan masih tetap terjaga meskipun sudah lewat dini hari. Remaja ini mencium bau asap dan menyadari bahwa bagian belakang rumah mereka mulai terbakar. Dengan segera Damir membangunkan seluruh anggota keluarganya yang sedang tertidur dan mereka semua berhasil melakukan evakuasi dan menyelamatkan banyak barang penting. Namun yang lebih utama: tidak ada satu pun anggota keluarga yang terluka akibat insiden ini.

“Saya tidak tahu nasib kami jika dia saat itu sedang tidur,” ungkap ibu Damir melalui sebuah postingan di Facebook. “Rumah kami memang hilang, tapi keluarga kami utuh tak kurang sesuatu apa pun.”

Dari penyelidikan, rupanya api berasal dari dapur di bagian belakang rumah. Pemicu kebakaran itu sendiri masih belum diketahui secara pasti. Hanya satu hal yang pasti: Jika Damir saat itu tidak terjaga, sudah pasti akan jatuh korban jiwa dan kejadian ini bisa berakhir tragis.

“Saya mencium bau asap dan melihat api dari arah belakang rumah,” jelas Damir dalam sebuah wawancara. “Ketika saya melihat api, langsung saya berteriak dan berupaya membangunkan seisi rumah. Jika bukan karena Netflix, mungkin saya tidur malam itu.”

netflix 1

Ketika ditanya, sedang menonton apa di Netflix, Damir menjawab dia sedang menonton The Flash musim terbaru.

Kesimpulan: Kali ini Bang Rhoma salah. Begadang bisa menyelamatkan nyawa.

 

Sumber: BGR

  RIP Windows Phone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.