Google dilaporkan tengah berencana untuk membawa Steam ke Chromebook. Terkait hal ini Google’s Director of Product Management for Chrome OS, Kan Liu, mengadakan diskusi dengan David Ruddock dari Android Police diacara CES 2020, dimana Liu mengungkapkan bahwa perusahaan tengah bekerja untuk membawa Steam ke Chromebooks.

Hal ini sepertinya memang tidak mustahil untuk membawa Steam ke Chrome OS, dimana untuk sekarang Steam juga sudah tersedia dan bahkan berjalan dengan sangat baik di Linux. Dan jika suatu saat Google bermitra dengan OEM untuk meluncurkan perangkat keras yang lebih powerfull dimasa mendatang nanti, sangat mungkin untuk melihat Chromebook menjalankan Game melalui Steam.

Namun terkait rencana ini, masih belum jelas apakah perangkat chromebook masa depan akan didukung oleh grafis dedicated dan bagaimana rencana kedepanya terkait pengembangan Steam di ChromeOS.

Liu dalam wawancaranya masih belum mengatakan informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Kecuali bahwa dia mengatakan bahwa Google tengah membawa Steam ke Chromebook saja.

Yang jelas untuk saat ini, masih sangat banyak pertanyaan lain tentang Steam yang berjalan di Chromebook, termasuk apakah bisa menjalankan sebagian besar game, atau apakah para developer harus memodifikasi game untuk menambahkan dukungan yang lebih baik untuk chromebook?. Ya masih misteri.

Via : Android Police

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.