Google dikabarkan saat ini sedang mengerjakan sebuah fitur baru untuk browser andalan mereka yaitu chrome, dalam fitur baru ini memungkinkan google chrome dapat berjalan lebih cepat setidaknya dibeberapa situs web.

Cara Cepat Restart Google Chrome (1)

Google menyebutnya “Never Slow Mode”, fitur baru ini diharapkan dapat membantu pengguna di wilayah dengan akses Internet lambat bisa mengakses situs web besar lebih cepat, dengan mengatur batasan mengenai ukuran sumber daya yang dimuat.

Pada dasarnya, mode baru ini didasarkan pada apa yang disebut manajemen sumberdaya, yang bermuara pada cara Google Chrome menangani sumber daya halaman yang tersedia.  Dengan menyiapkan batas ukuran untuk setiap sumber daya, data tertentu tidak akan dimuat jika melebihi ambang tertentu, yang akhirnya membuat pemuatan laman itu sendiri lebih cepat.

Seperti yang dicatat GHacks, Google sudah menguji batas untuk stylesheet, gambar, skrip, dan font, yang saat ini dievaluasi untuk foto dengan ambang 2 megabyte. Namun dengan ini ada tantangan yang perlu dihadapi oleh google karena baru-baru ini ditemukan kode yang memberi kita pandangan yang lebih dekat tentang bagaimana mode Never Slow dapat berfungsi setelah menjadi bagian dari jajaran fitur Google Chrome:

“Saat ini memblokir skrip besar, menetapkan anggaran untuk jenis sumber daya tertentu (skrip, font, css, gambar), mematikan document.write(), sinkronisasi clobbers XHR, memungkinkan petunjuk klien meresap, dan menyangga sumber daya tanpa set`Content-Length` . Anggaran diatur ulang pada interaksi (click/ tap / scroll). Tugas skrip panjang (> 200 ms) menjeda semua eksekusi halaman hingga interaksi berikutnya. ” dikutip dari GHacks

Google Berencana Membuat Chrome Berjalan Lebih Cepat dengan "Never Slow Mode"! Apakah itu?
Sumber : GHacks

Tidak perlu dikatakan, pendekatan seperti itu terhadap pengelolaan sumber daya halaman dapat menyebabkan masalah besar, termasuk beberapa situs web gagal memuat sepenuhnya, mengingat bahwa data tertentu tidak akan digunakan karena batas yang ditentukan oleh mode Never Slow.

Masih harus dilihat bagaimana dan kapan Google akan mengimplementasikan pembaruan ini di Google Chrome, tetapi untuk saat ini, sedang diuji oleh perusahaan dalam versi eksperimental Chrome, tetapi mungkin butuh waktu lebih lama dari yang diharapkan sebelum dipromosikan ke rilis stabil.

Bagaimana menurutmu akan hal ini? berikan komentarmu dibawah guys.

Referensi : GHacks

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.