Google Berusaha Merayu Pengguna Windows XP dengan Chromebooks

Dengan berakhirnya support Windows XP peluang terbuka lebar dari perusahaan OS pesaing untuk menggaet pengguna OS yang telah berumur 12 tahun lebih tersebut. Salah satunya adalah perusahaan Google, tampaknya ia mencoba merayu pengguna Windows XP terutama di kalangan enterprise untuk beralih ke Chromebooks.

Organisasi yang membeli Chromebooks untuk Bisnis akan mendapatkan $100 dari setiap device yang mereka beli. Jika ada pengguna yang membutuhkan aplikasi Windows desktop, Google menawarkan $200 dari Chromebook untuk Bisnis dengan menggunakan virtual suite VMWare DaaS, selain itu juga akan mendapatkan diskon 25% dari Citrix XenApp Platinum Edition, keduanya merupakan aplikasi yang didesain untuk migrasi dari pengguna Windows ke Chrome OS.

Sepertinya akan terjadi perang antara promosi Google Chromebooks dan Microsoft Windows 8, jelas keduanya mencoba untuk merebut hati pengguna Windows XP agar berpindah menggunakan OS yang disediakan, terutama target perusahaan yang saat ini sedang berkembang pesat.

Windows XP user, bagaimana pendapat kamu mengenai ini? Jika kamu disuruh memilih antara Chromebooks dan Device Windows 8, pilih mana?

via Blog Google

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.