Tanggal 7 Januari Kemarin, Google memperkenalkan sebuah fitur baru yang akan hadir pada Google Chrome 80. Update baru ini memperkenalkan sebuah UI yang lebih intrusif pada Web Notifications.

Disebut dengan quieter permission UI for notifications, fitur ini akan hadir untuk perangkat Desktop dan Mobile. Bisa dibilang fitur ini sama dengan yang diperkenalkan pada Firefox 72, yang mana memungkinkan browser tidak menampilkan notifications (allow/deny) dari sebuah website.

Contohnya Seperti ini.

Jika fitur quieter permission UI for notifications diaktifkan, pengguna tidak akan lagi terganggu dengan Notifications Pop Up dari Website yang kadang memang mengganggu tersebut.

Contohnya seperti ini

Dengan fitur ini, Google Chrome 80 akan mengijinkan kamu untuk mengatur Notifikasi yang masuk dengan mengubah sedikit pengaturan pada halaman Settings > Site Settings > Notifications, lalu kamu bisa mengaktifkan “Use quieter messaging”.

Namun untuk pengguna yang berulang kali melakukan deny pada notifications pada website akan secara otomatis diberikan quieter notifications secara default.

Menurut saya nih, fitur seperti ini tentunya sangat bermanfaat banget, lalu bagaimana menurutmu? silahkan share opini dan pendapatmu dibawah guys.

  Mending Bundling atau Non-Bundling Yah..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.