Satu lagi fitur baru yang baru baru ini dikabarkan hadir untuk Google Chrome, dimana fitur ini masih berkaitan dengan pandemi yang belum berakhir, perkerjaan kini masih banyak dilakukan secara online melalui video conference, termasuk melakukan share screen pengguna melalui tools seperti Zoom atau Google meet.

Salah satu hal yang mungkin menjadi kekurangan ketika melakukan share screen ketika melakukan video conference, adalah munculnya notifikasi yang tidak terduga, dan tentu itu cukup menyebalkan apalagi jika notifikasi tersebut bersifat hal yang private atau sensitif.

Terkait hal tersebut, dalam Google Chrome Canary 87 terbaru, Google telah menambahkan sebuah Flags Experimental “Mute notifications during screen share” yang mana jika diaktifkan, setiap notifikasi akan di blok ketika layar pengguna sedang dibagikan melalui aplikasi Video Conference.

Sejauh ini dilaporkan bahwa fitur “Mute notifications during screen share” dapat berjalan dengan baik di Google Chrome Canary, hanya saja karena memang masih dalam pengembangan, kemungkinan akan ada bug atau masalah lain terkait fitur ini.

Selain itu sesuai dengan jadwal Chrome Release, Chrome 87 yang kini hadir di Channel Canary, akan hadir dan dirilis resmi pada 17 November 2020 mendatang, dan hadir bersama seluruh fitur barunya, termasuk Read Later dan “Mute notifications during screen share” ini.

Apakah Edge akan mendapatkan fitur yang sama? sayangnya untuk sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini, namun karena sama sama berbasiskan Chromium, masih ada kemungkinan bahwa Edge akan mendapatkan fitur Mute notifications during screen share. Namun jika tidak melakukan blok pada seluruh notifikasi menggunakan fitur Focust Assist adalah hal yang sangat direkomendasikan.

Via : Chromium, Techdows

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.