Google Hangouts, siapa yang kenal dengan layanan perpesanan Google yang dulu menggantikan GTalks, nah mengenai Hangouts, kabarnya nih, layanan ini akan sepenuhnya dipindahkan ke Google Chat pada November 2022 mendatang.

Setelah kemarin menawarkan perpindahan untuk para pengguna Hangouts di Google Workspace, kini giliran pengguna biasa yang akan mulai menerima notifikasi pemberitahuan untuk segera pindah ke Google Talks yang lebih baru.

Dan kabar baiknya nih, Google telah mengonfirmasi bahwa semua percakapan yang ada dalam Hangouts akan bertransisi dengan aman ke Chats. Pengguna juga dapat menggunakan layanan Takeout untuk mengunduh salinan data Hangouts mereka sebelum dihentikan secara resmi nanti.

Mengenai hal ini, Google secara konsisten menutup produk populer dan membuat pengguna beralih ke platform serupa dengan lebih banyak fitur yang dihadirkan didalamnya. Sementara Google Chat seharusnya menggantikan GChat alias GTalk alias Google Talk, Hangouts seharusnya menjadi platform yang menawarkan semua fitur produk yang disebutkan di atas, meskipun tampak membingungkan, tetapi Google memang memiliki halaman khusus yang menjelaskan perbedaan antara Hangouts dan Obrolan.

Nah apakah kamu adalah pengguna Google Hangouts?, bagaimana menurutmu mengenai kabar ini? komen dibawah guys.

Via : Neowin, Google

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.