Google Pixel C vs Microsoft Surface 3: Siapakah Pemenangnya??

Apple beberapa minggu yang lalu telah merilis tablet baru dengan nama iPad Pro sebagai pesaing dari Surface. Sedangkan vendor komputer lain seperti Lenovo juga merilis 2-in-1 baru untuk bersaing dengan Surface, bernama Mix 700. Tidak ingin kalah, Google baru-baru ini juga berencana merilis tablet yang bisa bersaing dengan Surface yaitu Pixel C. Berbagai perusahaan komputer cepat merespon dengan merilis produk-produk 2-in-1, entah itu OS mobile atau OS desktop. Bagaimana jika Pixel C yang menggunakan OS mobile jika dibandingkan dengan Surface 3 yang menggunakan OS desktop?

Google Pixel C vs Microsoft Surface 3: Siapakah Pemenangnya??
Google Pixel C

Surface 3 menggunakan layar 10.8 inc, sedangkan Pixel C menggunakan layar 10.2 inc. Keduanya menyediakan keyboard tambahan, tapi keyboard Pixel C lebih mahal $20 daripada milik Microsoft. Mereka memang terlihat sama, tapi mari kita lihat lebih detail lagi.

Google Pixel C vs Microsoft Surface 3: Siapakah Pemenangnya??
Microsoft Surface 3

Beberapa perbedaan yang mencolok dari kedua device ini adalah, layar Pixel C menggunakan resolusi yang lebih padat dalam layar kecilnya yaitu 307 ppi di 2560×1800. Pixel C juga dilengkapi dengan processor NVIDIA Tegra X1 dengan RAM 3GB, tersedia storage versi 32GB dan 64GB. Sedangkan Surface 3 menyediakan storage yang lebih besar. Kedua tablet mendukung USB terbaru yaitu USB type-C. Pixel C juga memiliki kamera depan dan belakang yang masih belum diketahui kekuatannya. Untuk soal harga, keduanya mulai dijual dengan harga $499. Tetapi Surface 3 memiliki versi RAM yang lebih besar dan dukungan LTE.

Berikut perbandingkan Spesifikasi Pixel C dan Surface 3:

Akan sangat menarik ketika kamu melihat dua tablet ini dirilis dan sudah dipasarkan. Apakah Google Pixel C nantinya bisa menang melawan Surface 3??

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.