PWA atau Progressive Web Apps, kini menjadi salah satu fitur andalan bagi pengguna yang menginginkan sebuah website berjalan secara terpisah dari Browser.

Misalkan saja seperti Office Online yang kini bisa dijalankan melalui PWA dan pengguna baik Linux atau Chrome OS bisa dengan mudah mengaksesnya, dan berjalan layaknya aplikasi pada umumnya.

Baca Juga : Cara Instal PWA Microsoft Office Online Dengan Google Chrome!

Sementara Web App akan menjalankan dirinya dalam Windows terpisah, kini Google sepertinya sedang mengembangkan sebuah fitur Tab Strips baru untuk mendukung multi tab pada Windows PWA yang sedang berjalan.

PWA yang berjalan, secara langsung akan menampilkan setiap Tab yang berhubungan dengan Web App nya masing masing, namun tidak menampilkan URL / Address Bar di halaman tersebut. Berbeda dengan sebelumnya, jika pengguna ingin membuka halaman di tab baru (Open New Tab), maka pengguna akan dialihkan kedalam browser dimana PWA diinstal.

PWA Tab Strips
PWA Tanpa Tab Strips

Sampai saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Google Chrome Canary Version 81.0.4023.0. Langkah mengaktifkannya seperti biasa, pengguna hanya perlu mengaktifkan Flag Experimental di URL : chrome://flags#enable-desktop-pwas-tab-strip, setelah itu jangan lupa set dari Default ke Enabled.

That’t It.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? apakah kamu suka? kalo saya sih dikarenakan PWA kepake banget, tentunya fitur ini akan memberikan pengalaman lebih menarik dalam penggunaan PWA di Google Chrome.

Via : Techdows

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.