Home News Group Hacker Shadow Brokers Rilis Tool Hacking Windows dari NSA

Group Hacker Shadow Brokers Rilis Tool Hacking Windows dari NSA

Group Hacker Shadow Brokers Rilis Tool Hacking Windows dari NSA

Tentunya kamu masih ingat dengan serangan ransomware WannaCry yang sempat membuat heboh seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kemunculan WannaCry ini tidak lepas dari dibocorkannya eksploit SMB bernama Eternalblue milik NSA oleh group hacker elit: Shadow Brokers (TheShadowBrokers). Eternalblue itulah yang dijadikan sebagai senjata utama WannaCry untuk menginfeksi banyak komputer di seluruh dunia. Kini Shadow Brokers kembali rilis tool hacking Windows milik NSA yang berhasil mereka curi, yaitu UNITEDRAKE.

Tentu saja dirilisnya tool hacking Windows ini hanya diperuntukkan bagi subscriber “monthly dump service” mereka. Siapapun yang menginginkan akses ke file “August dump” yang berisi tool hacking UNTEDRAKE ini, Shadow Brokers meminta bayaran sebanyak 500 ZEC atau sekitar 1,6 miliar rupiah! Didalamnya sudah termasuk file PDF UNITEDRAKE manual berisi 67 halaman panduan untuk menggunakannya.

Group Hacker Shadow Brokers Rilis Tool Hacking Windows dari NSA

 

Apa Saja Fitur UNITEDRAKE?

Group Hacker Shadow Brokers Rilis Tool Hacking Windows dari NSA

UNITEDRAKE ini merupakan tool hacking buatan NSA yang hadir dengan berbagai plug-in, membuat sang attacker bisa mengontrol penuh dan memata-matai PC Windows yang mereka target, misalnya saja:

  • Modul CAPTIVATEDAUDIENCE untuk merekam percakapan dengan mengeksploit microphone PC
  • Modul GUMFISH untuk merekam dan mengambil foto dari webcam laptop
  • Modul FOGGYBOTTOM untuk mengambil data aktivitas internet seperti history browsing, detail login & password, dsb
  • Modul GROK untuk merekam ketikan keyboard (keylogger)
  • Modul SALVAGERABBIT untuk engakses data di penyimpanan internal maupun eksternal seperti flashdisk, hardisk eksternal, dsb

Terlihat bagaimana ganasnya tool hacking UNITEDRAKE ini, serta betapa efisiennya tool ini untuk digunakan memata-matai korbannya. Sang attacker bisa mendapatkan rekaman suara, foto / video korban, data login dan password, hingga ke data penting yang tersimpan. UNTEDRAKE ini bisa dibilang merupakan “All-in-One Spying Tool”, sebuah tool mata-mata dengan fitur komplit!

Group Hacker Shadow Brokers Rilis Tool Hacking Windows dari NSA

 

Versi Windows yang Bisa Jadi Korban

UNITEDRAKE mampu mengeksploit PC yang berjalan dengan Windows XP, Server 2003 / 2008 / 2012, Vista, Windows 7 SP1 kebawah, serta Windows 8. Windows 8.1 dan Windows 10 sendiri nampaknya tidak masuk dalam daftar target eksploit dari tool UNTEDRAKE ini.

Banyaknya tool eksploit NSA yang berhasil dicuri oleh Shadow Brokers memungkinkan bakal masih ada berbagai tool hacking Windows lainnya yang bakal dirilis oleh group hacker ini kedepannya.

In the end, untuk terhindar — atau setidaknya mengurangi resiko — dari serangan eksploit dan hacking seperti ini, pastikan kamu sudah menggunakan sistem operasi Windows terbaru yang rutin terupdate.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.