Home PC Cara Mengatasi “This app has been blocked for your protection” di Windows...

Cara Mengatasi “This app has been blocked for your protection” di Windows 10

Cara Mengatasi "This app has been blocked for your protection" di Windows 10

Kemarin ada pertanyaan dari salah satu follower WinPoin tentang masalah yang muncul ketika dia ingin menginstall sebuah driver bluetooth di Windows 10. Driver tersebut tidak bisa diinstall dan setiap kali dicoba install akan muncul pesan “This app has been blocked for your protection”.

Sebenarnya masalah ini bisa terjadi kepada siapa saja dan aplikasi apa saja. Windows 10 memunculkan pesan “This app has been blocked for your protection” jika aplikasi yang ingin kamu install berasal dari sumber atau publisher yang tak dikenali oleh Windows, sehingga diblokir oleh Windows Defender SmartScreen.

Tetapi jika kamu yakin bahwa aplikasi / software yang ingin kamu install aman, maka kamu bisa mematikan proteksi Windows Defender SmartScreen untuk aplikasi tersebut. Berikut ini adalah cara mengatasi “This app has been blocked for your protection”:

  1. Klik kanan file yang diblokir tersebut > Properties.
  2. Pada tab General, di bagian Security, centang Unblock.
  3. Apply

Jika kamu tidak mendapati opsi Unblock diatas, kamu bisa mematikan sementara Windows Defender SmartScreen melalui Settings. Caranya tinggal cari dan buka saja Windows Defender Security Center

Lalu buka App and Browser Control

Dan matikan Windows Defender SmartScreen dengan mengubah semua toogle ke Off.

Cara Mengatasi "This app has been blocked for your protection" di Windows 10

Pastikan setelah kamu install aplikasi / software yang kamu inginkan tersebut, kamu aktifkan lagi fitur SmartScreen ini untuk perlindungan keamanan yang lebih baik.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.