Home Accessories Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Laptop masa kini kebanyakan sudah menggunakan SSD yang memang secara performa jauh lebih kencang dibandingkan dengan HDD tradisional. Tetapi sayangnya dari sisi kapasitas, seringkali SSD yang disertakan memiliki kapasitas yang kecil untuk menekan harga, kecuali jika kamu bersedia merogoh kocek lebih untuk membeli varian atas dengan kapasitas SSD besar.

Nah buat kamu yang memiliki laptop / PC berkapasitas SSD kecil (atau bahkan sudah berkapasitas besar tetapi masih terasa kurang), hardisk docking station bisa menjadi solusi ekspansi kapasitas media penyimpanan. HDD docking station ini bahkan lebih efektif lagi jika kamu punya hardisk lawas bekas PC atau laptop lama yang sudah tak terpakai lagi.

Unboxing ORICO Hardisk Docking Station

Salah satu HDD docking station yang banyak seliweran di market lokal adalah hardisk dock besutan ORICO. Dan bagi kamu yang penasaran apa saja yang bakal kamu dapatkan jika membeli ORICO Hardisk Docking Station ini, berikut ini adalah isi paket pembeliannya:

Saat membeli ORICO Hardisk Docking Station, tentu kamu akan mendapati HDD Dock nya. Disini WinPoin membeli yang berisi 2 bay (2 slot hardisk), meskipun sebenarnya ada varian dengan 1 hingga 4 bay.

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Kamu juga bakal dapet power adapter dan kabel power.

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Ada juga kabel USB 3.0 yang menghubungkan hardisk Docking Station dengan laptop / PC.

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Dan seperti biasa, terakhir ada manual book beserta kertas ucapan terima kasih atas pembelian ORICO.

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

First Impression ORICO Hardisk Docking Station

ORICO Hardisk Docking Station ini tidak hanya mendukung HDD, tetapi juga bisa kamu pakai untuk docking SSD. Selain itu kamu bisa memasang HDD / SSD baik yang berukuran 3.5″ ataupun 2.5″.

Di samping kanan ada LED untuk menunjukkan status read / write hardisk. Sedangkan di bagian depan ada LED status untuk proses kloning hardisk.

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Yup, ORICO Hardisk Docking Station ini memang dilengkapi dengan fitur kloning hardisk. Jadi kamu bisa kloning hardisk dari slot 1 ke slot 2 secara instan melalui Docking Station ini.

Unboxing: ORICO Hardisk Docking Station

Untuk lebih lengkapnya seputar Unboxing dan First Impression ORICO Hardisk Docking Station, kamu bisa langsung melihatnya melalui video Kepoin Tekno ini:

Beli Orico Hardisk Docking Station

Bagi kamu yang tertarik memilikinya, kamu bisa membeli Orico Hardisk Docking Station tersebut disini:

Beli Orico Hardisk Docking Station

Review ORICO Hardisk Docking Station

Review lengkap ORICO Hardisk Docking Station ini, termasuk bagaimana cara menggunakannya, apa kelebihan dan kekurangannya, serta seperti apa kualitas dan kecepatannnya bakal WinPoin rilis besok di Channel Kepoin Tekno.

Jangan lupa SUBSCRIBE channel Kepoin Tekno untuk berbagai info seputar teknologi, mulai dari unboxing / review berbagai produk menarik, tutorial, hingga tips gaya hidup di era digital.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.