Guilin, Honjo, Saana, dan Saimaa — Itulah Codename Lumia Windows 10 Selanjutnya

Beberapa dari kamu mungkin sudah mendengar keberadaan Cityman dan Talkman, dua codename flagship Lumia Windows 10 yang memiliki spesifikasi super. (Baca: Inilah Spesifikasi Dua Flagship Lumia Terbaru, Cityman dan Talkman (Octa & Hexa Core!))

Namun ternyata amunisi Microsoft tidak hanya dua flagship itu saja, masih ada juga codename lain yang sepertinya bakal dirilis Microsoft seiring dengan perilisan Windows 10 Mobile nanti yaitu Guilin, Honjo, Saana, dan Saimaa.

Sayangnya tidak ada informasi lebih lagi selain codename tersebut — belum ada bocoran specs, screenshot, harga, ataupun detail lainnya.

Bagi kamu yang penasaran, Guijin adalah nama kota di China, Honjo nama kota di Jepang, sedangkan Saana dan Saimaa adalah nama gunung dan danau di Finlandia.

Tetapi perlu kamu ketahui bahwa tidak semua codename bakal dirilis menjadi device, karena beberapa diantaranya ada kemungkinan berhenti dikembangkan setelah fase prototype.

Satu hal yang saya bingungkan dari dulu, kenapa codename project Nokia & Microsoft selalu memiliki nama yang keren — jauh lebih keren daripada nama officialnya saat dirilis?

Misalkan saja Spartan vs Edge, Lumia Superman vs Lumia 730, dan masih banyak contoh lainnya? Hmm….

via evleaks

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.