Home News Hampir Separuh Gamer di Steam Main Game Pake Windows 10

Hampir Separuh Gamer di Steam Main Game Pake Windows 10

Game Racing Forza Horizon 3 Dirilis ke Windows 10, Ini Kebutuhan Spesifikasinya

Microsoft memang menanamkan berbagai fitur gaming yang membuat Windows 10 mampu memainkan game dengan optimal, salah satunya DirectX 12. Teknologi di DirectX 12 yang membuat game bisa berjalan dengan lebih lancar di PC dengan spesifikasi yang sama, menjadikan Windows 10 sebagai idola para gamer saat ini. (Baca: DirectX 12 Lebih Powerful Lagi di Windows 10 Anniversary Update)

Hal ini terbukti dengan Windows 10 yang telah menjadi sistem operasi terpopuler bagi kalangan gamer di steam.

Dari data statistik Steam terbaru, Windows 10 telah menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh gamer di Steam dengan 48.37% untuk versi 64-bit dan 1.23% untuk versi 32-bit.

Artinya jika dijumlahkan maka 49.6% atau separuh gamer di steam menggunakan Windows 10 saat memainkan game. Jumlah ini sudah jauh diatas Windows 7 yang totalnya hanya digunakan oleh 34.22% gamer.

Hampir Separuh Gamer di Steam Main Game Pake Windows 10

Selain karena dilengkapi dengan DirectX 12 yang optimal untuk menjalankan berbagai game baru, Windows 10 juga semakin populer karena dukungannya terhadap PC berspesifikasi baru, salah satunya adalah prosesor.

Seperti yang sebelumnya WinPoin sampaikan, bahwa untuk Windows hanya Windows 10 saja yang support dengan prosesor generasi terbaru seperti Intel generasi 7 “Kaby Lake” dan AMD generasi 7 “Bristol Ridge”. (Baca: Inilah Kenapa Windows 7 Gak Bisa Dipake di Prosesor Intel & AMD Terbaru)

Mengingat kebanyakan gamer selalu antusias dengan teknologi dan spesifikasi terbaru, tidak heran jika akhirnya Windows 10 kini menjadi primadona utama para gamer saat ini.

Bagaimana dengan kamu, sudahkah kamu main game di Windows 10? Ataukah masih memilih tetap bertahan di Windows 7 kebawah? Bagikan pendapat kamu disini.

via steam

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.