Box Microsoft Lumia 535

Kabar mengenai akuisisi Nokia oleh Microsoft telah terjawab dengan dirilisnya device baru yang diberi nama Microsoft Lumia 535 tipe Single dan Dual SIM. Di indonesia yang beredar kebanyakan adalah tipe Dual Sim dan kali ini saya akan mereview device keluaran baru milik microsoft ini, sekaligus untuk bahan pertimbangan saat ingin membeli ponsel ini.

Hadir dengan OS Windows 8.1 Update (Denim)

Lumia 535 sudah dibekali oleh OS terbaru Microsoft yaitu Windows 8.1 Update atau dengan code name Denim. jadi anda tidak perlu lagi untuk susah-susah update ke versi paling baru.

 

Spesifikasi Mumpuni

Kamu ragu dengan harga relatif murah yang ditawarkan? Tenang saja, dengan kisaran harga 1,6 juta kamu sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang mumpuni di Lumia 535. Lumia 535 dilengkapi dengan Processor quad-core Snapdragon 1.2GHz, RAM 1GB, dan GPU Adreno 302. Kamu tidak perlu khawatir lagi terhadap masalah lag karena karena spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjalankan sistem dan penggunaan sehari-hari. Kualitas grafis yang bagus juga bisa didapatkan dengan dukungan GPU Adreno 302 yang mampu menjalankan game dengan grafik tinggi atau video dengan kualitas HD. (Baca: Inilah Detail Spesifikasi Microsoft Lumia 535)

 

Cover Modern Namun Mudah Kotor

Lumia 535 hadir dengan cover berbahan plastik yang kokoh dan juga terlihat modern pada bagian belakangnya. Covernya sendiri terdiri atas warna Hitam, Abu-Abu, Putih, Orange, Hijau, dan biru. namun pada bagian belakang cover akan ada sedikit meninggalkan jejak jari kita sehingga setelah pemakaian jadi agak terkesan kotor.

 

Layar Jernih dan Tahan Gores

Kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas tampilan yang dihasilkan karena device ini sudah menggunakan layar IPS LCD yang mampu memberikan bentang resolusi sebesar 540 x 960 pixels dan ketajaman gambar sedalam 220 ppi. Bukan hanya itu saja, layar tersebut juga sudah dilapisi oleh kaca Corning Gorilla Glass 3 yang bisa menimalisir adanya goresan pada layar.

 

Storage Cukup

Kapasitas internal Lumia 535 terbilang cukup untuk penggunaan sehari-hari yaitu 8GB. Jika kamu merasa jumlah tersebut kurang, kamu bisa menambahkan memori external sampai batas maksimal 128GB.

 

Konektivitas Mumpuni

Dengan teknologi 3G HSDPA kamu dapat menikmati internet tanpa lemot sekalipun, lalu di tambah dengan Bluetooth V4 dengan kecepatan transfer file yang cepat.

 

Dual Kamera 5 Megapixel

Kamera pada Lumia 535 memiliki sensor lensa berkaliber 5 Megapixel baik kamera depan maupun belakang. Kamera depan dapat digunakan untuk foto selfie dengan kualitas yang bagus serta kamera belakang dilengkapi LED Flash untuk tambahan sinar. Meskipun sensor kamera belakang terbilang pas-pasan, namun kamera depannya sudah termasuk tinggi untuk kelas smartphone dengan harga dibawah 2 juta rupiah. (Baca: Dengan Spesifikasi Ini, Pantaskah Lumia 535 Disebut Smartphone Low-end?)

 

Baterai Cepat Habis

Karena lumia 535 menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1905 mAh, maka baterai device ini cenderung lebih cepat habis jika digunakan untuk aktivitas penuh. Namun dengan penggunaan minimal Lumia 535 ini bisa berjalan seharian. (Baca juga: Dengan Charger Ini Kamu Hanya Butuh 5 Menit untuk Mengisi Baterai Smartphone Sampai Penuh)

 

Tampilan Interface Microsoft Lumia 535

Ini adalah sedikit screenshot yang saya ambil setelah pertama kali melakukan sinkronisasi device dengan PC Windows 8.1

Itulah sedikit review Lumia 535 dari saya. Jika ada kesalahan dalam review ini saya mohon maaf karena ini merupakan smartphone Windows Phone pertama saya, jika kamu punya pertanyaan silahkan langsung saja mengirimkan komentar atau bergabung di Forum WinPoin.

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.