Home News Hands-on : Seperti Inilah Perubahan Cortana di Windows 10 Anniversary Build 14328

Hands-on : Seperti Inilah Perubahan Cortana di Windows 10 Anniversary Build 14328

cortana build 14328 (1)

Pada sesi Build 2016, Microsoft memperlihatan kebolehan personal assistant mereka yakni Cortana. Dimana Cortana dapat dioperasikan meskipun PC dalam keadaan terkunci serta beberapa peningkatan lainnya yang akhirnya hadir pada Build 14328. Penasaran? Keep reading folks.

Perubahan Cortana

Seperti yang saya katakan tadi. Bahwa sekarang Cortana dapat dioperasikan meskipun PC dalam keadaan terkunci (Lock Screen). Tetapi sebelumnya, kamu perlu mengaktifkan fitur tersebut dengan cara mengakses pengaturan Cortana (switch ke on pada opsi Let me use Cortana even when my device is locked).

cortana build 14328 (2)

Dengan begitu, pada saat PC terkunci. Kamu dapat menjalankan Cortana, bisa dengan menggunakan Voice Command “Hey Cortana!“. Dengan catatan sebelumnya juga telah mengaktifkan fitur Hey Cortana!.

Pada fitur Reminders, sekarang dapat memasukan Photo dari libary atau camera, ataupun dari Sharing apps yang bersangkutan.

Lalu Cortana juga dibuat lebih terintegrasi dengan Device Windows 10 yang lain. Misalnya dengan Windows 10 Mobile, tetapi versi Build yang digunakan minimal 14328 agar dapat berjalan dengan lancar.

Pada update ini, Microsoft memberikan kemudahan pada user untuk mengoperasikan Cortana tanpa perlu sign-in terlebih dahulu. Tujuannya untuk memperkenalkan Cortana ke semua pengguna tanpa perlu melakukan Sign-in, tetapi Microsoft juga menyarankan kamu untuk Sign-in untuk membuat Cortana lebih produktif untuk dimanfaatkan.

Selain itu Cortana juga dibuat terintegrasi dengan OneDrive dalam melakukan pencarian. Jadi kamu dapat mencari file kamu di OneDrive dengan menggunakan Cortana.

Nah itu dia perubahan yang terjadi pada Cortana di Build 14328. Jika kamu dapatkan sesuatu yang baru mengenai Cortana di Build ini, jangan lupa untuk berkomentar. 😄

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.