Home PC Hands-on : Seperti Inilah Perubahan Action Center di Windows 10 Anniversary Update...

Hands-on : Seperti Inilah Perubahan Action Center di Windows 10 Anniversary Update Build 14328

action center build 14328 (1)

Selain menunjukan kebolehan Cortana. Pada buid 2016 lalu, Microsoft juga memberikan daftar perubahan yang terjadi pada Action Center pada Anniversary update. Dan nyatanya perubahan tersebut sudah bisa kita rasakan pada Build 14328.

Perubahan Action Center

Hal pertama yang bisa disadari ketika melihat Action Center adalah posisinya yang tempatkan paling pojok kanan taskbar, menggantikan posisi The Clock.

action center build 14328 (2)

Kemudian jika pada build sebelumnya semua notifikasi akan menampilkan icon dari apps terkait. Sekarang hanya akan menampilkan icon pada grup headernya saja.

action center build 14328 (3)

Lalu Cortana juga telah terintegrasi dangan Action Center. Jadi ketika membuat sebuah Reminder, kita bisa menemukan notifikasi Cortana pada bagian atas Action Center.

action center build 14328 (4)

Untuk membuat notifikasi Action Center lebih menarik. Pada build ini Microsoft menambahkan hero image pada notifikasi. Sehingga kita dapat melihat photo hero/avatar dari notifikasi terkait. Misalnya saja notifikasi chat Skype UWP.

Dan pada bagian Quick Actions. Sekarang kita dapat mengatur posisi dari setiap pengaturan Quick Actions sesuka hati. Caranya buka Settings lalu navigasi ke ‘System – Notifications & Actions‘.

action center build 14328 (6)

Terakhir adalah opsi Wi-Fi pada Quick Actions yang mana ketika kita mengaktifkan Wi-Fi dari Quick Actions, maka akan langsung diarahkan ke daftar Network yang tersedia. Tetapi perlu kamu ketahui, karena secara default opsi Wi-Fi tidak muncul, maka harus dimunculkan terlebih dahulu.

action center build 14328 (7)

Itu dia gaes perubahan yang terjadi pada Action Center di Build 14328. Sangat keren bukan? ;)

 

  Solusi Laptop Minim Storage  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.