Sebuah pertanyaan umum yang sering ditanyakan para pengguna Windows 10 pada WinPoin dan para komunitas Windows 10, “apakah saat ini adalah waktu yang cocok untuk segera mendapatkan Windows 10 21H1?”.

Tentu menjawab pertanyaan tersebut banyak dari kita lebih merekomendasikan untuk menunggu setidaknya satu bulan setelah perilisan pertamanya, hal ini karena biasanya akan ada sejumlah bug dan known issues baru yang cukup merepotkan, yah mari kita lihat saja sejarah dimasa lalu, dimana banyak pengguna mengeluh bahwa isi dari folder Download mereka menghilang setelah insatasi Windows 10 1809.

Namun meskipun begitu, jika kamu ingin memaksa untuk mendapatkan versi Windows 10 ini secara langsung saat ini sebenarnya bukan menjadi sebuah masalah, karena bagaimanapun versi Windows 10 terbaru ini telah melalui sejumlah tahap uji coba, dan bahkan cukup lama hadir sebagai pengujian di Windows Insider Release Preview sendiri. Tapi memang, sebelum melakukan update, ada baiknya kamu mempersiapkan seluruh hal-nya dengan baik, misalkan Backup data, system restore, backup system, setidaknya itulah tiga hal yang sering saya lakukan, dan berikut saya jelaskan kenapa.

Backup Data, setidaknya silahkan backup seluruh data penting kamu di Local Disk C, terutama seluruh data penting yang ada di folder Users, Data Games, dan data data penting lainnya, sehingga jika suatu saat ada masalah, data data kamu tersebut bisa terselamatkan.

System Restore, jika seandainya ada masalah dengan update dan kamu mengalami bluescreen ketika boot untuk pertama kali, kamu bisa masuk ke Advanced Startup kemudian mengembalikan system dengan system restore dari restore point yang telah kamu buat sebelumnya.

Backup System, nah disini saya menggunakan Backup and Restore (Windows 7) dari Control Panel, kamu juga bisa menggunakan aplikasi sejenis Minitool shadowmaker atau lainnya, yang mana pada dasarnya backup system disini adalah membackup seluruh system Windows, dan jika seandainya kamu mendapati masalah dan system restore tidak bekerja, dibandingkan harus install ulang maka Restore System dengan metode ini adalah yang terbaik yang dapat kamu lakukan.

Baca Juga : Cara Backup System Windows 10

Nah menjawab pertanyaan tersebut tentunya itu kembali ke masing masing, apakah memang butuh untuk update cepat dan merasakan fitur baru, atau lebih suka menunggu hingga update cumulative pertama dirilis satu bulan setelahnya.

Nah apakah kamu sudah mendapatkan Windows 10 21H1?, silahkan komen dibawah guys, dan apakah kamu mendapati sebuah masalah serius? jangan lupa bagikan ceritamu dibawah guys.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.