Windows 10 21H1 sudah dirilis, dan tahukah kamu bahwa ada dua fitur dan kemampuan yang telah Microsoft ganti statusnya menjadi “Deprecated” atau Usang di versi Windows 10 terbaru ini, dimana dengan itu pengembangan dari fitur tersebut telah dihentikan dan bahkan akan dihilangkan di versi Windows 10 mendatang.

Nah jika kamu penasaran, berikut adalah sejumlah kemampuan dan fitur yang sudah berstatus Deprecated di Windows 10 21H1, dan mungkin akan cukup disayangkan jika kebetulan kamu menggunakan fitur fitur tersebut.

Personalizations Roaming

Seperti yang kita tahu, Windows 10 memiliki kemampuan untuk melakukan sync seluruh pengaturan yang ada di perangkat kita, baik Tema, Bahasa, dan hal lainnya, dan tahukah kamu, Personalizations Roaming yang mana bertanggung jawab untuk melakukan sinkronisasi tersebut kini sudah tidak lagi dikembangkan oleh Microsoft.

Hanya saja, meskipun sudah berstatus Deprecated, masih belum jelas apakah fitur ini akan dihilangkan kedepannya, karena bagaimanapun fitur ini bekerja sangat baik dan memudahkan sebagian pengguna, terlebih mereka yang memiliki dua atau lebih perangkat Windows 10.

(WMIC) Tool

Windows Management Instrumentation Command-line atau biasa kita singkat dengan (WMIC) tool juga merupakan salah satu fitur yang sudah tidak lagi Microsoft kembangkan, dan tentu jika kamu sering mengulik Command line di Windows, tool ini harusnya sudah tidak asing lagi.

Namun sama seperti Personalizations Roaming, masih belum jelas apakah WMIC juga akan dihilangkan di Windows 10 dimasa depan, karena bagaimanapun Tool ini sangat bermanfaat untuk kebanykan pengguna.

XDDM-based remote display driver

Di Windows 10 21H1, tahukah kamu bahwa XDDM-based remote display driver kini telah dihapus di versi Windows 10 ini, dimana dengan ini para vendor yang menggunkan XDDM based remote display driver harus segera pindah ke WDDM driver model yang memang pada lebih baru dan lebih modern.

Microsoft Edge Legacy

Nah ini mungkin sudah kebanyakan pengguna tahu, karena bagaimanapun setelah dihapus dan tidak dihadirkan secara default, sebelumnya pengguna masih bisa memunculkan kembali Microsoft Edge Chromium dengan sedikit tweak, namun tidak pada kali ini, karena Microsoft sudah benar benar menghapusnya dari Windows 10 21H1.

Nah itulah empat fitur yang telah berubah di Windows 10 21H1, dua diawal kini berstatus “Deprecated” dan telah dihentikan pengembangannya, dan dua lainnya sudah benar benar dihapus di Windows 10 21H1.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.