Hari ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri Internet Explorer, salah satu browser buatan Microsoft yang kini sudah berumur kurang lebih 25 tahun sejak peluncuran pertamanya.

Namun jangan salah, pemberhentian dukungan ini bukanlah untuk seluruh layanan IE, melainkan hanya untuk IE 11 yang dikirimkan melalui Semi Annual Channel saja.

Tepat seperti pada gambar diatas, pengakhiran ini kabarnya akan dimulai pada 15 Juni 2022, dimana dengan itu Microsoft akan menghentikan seluruh dukungannya terhadap Internet Explorer Desktop Applications yang dikirim via Semi Annual Channel (SAC) yang mana mencakup untuk SKU Windows 10 20H2 atau yang lebih baru, serta Windows 10 IoT 20H2 atau yang lebih baru, dukungan yang dihentikan tentu saja termasuk pembaruan keamanan yang hingga kini masih diluncurkan tiap bulannya melalui Cumulative Update.

Meskipun begitu, untuk para pengguna 8.1, Windows 7 Extended Security Update, Windows Server, dan sejumlah versi Windows LTSC, pemberhentian dukunan ini tidak berdampak apapun, dan mungkin dukungan akan terus diberikan hingga akhir dukungan versi Windows OS terkait telah berakhir. (Mengenai hal ini kamu bisa membaca F.A.Q Microsoft berikut).

Dan tentu, dengan ini mungkin di Windows 10 mendatang, IE sudah bukan lagi salah satu aplikasi yang dihadirkan secara default dan preinstalled, karena bagaimanapun IE sudah digantikan dengan Microsoft Edge Chromium yang lebih Modern dan bahkan memiliki dukungan IE Mode yang juga kompitable dengan sangat baik.

Selain itu perlu diketahui bahwa saat ini IE sudah tidak bekerja dengan baik, dimana ketika pengguna membuka kebanyakan website melalui IE maka secara langsung akan diarahkan ke Microsoft Edge Chromium, mengenai hal ini kamu bisa membaca artikel berikut.

Via : Microsoft

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.