Seperti yang kita tahu, Microsoft telah mengumpulkan lebih dari seribu situs yang terdaftar dan tidak akan berfungsi lagi di Internet Explorer, sebut saja Youtube, Instagram, Twitter, StackExchange, Disney Hotstar dan banyak lainnya kini sudah tidak dapat dibuka dengan browser lama Microsoft tersebut.

Terkait hal tersebut, misalkan kini kamu mengunjungi halaman Youtube dengan Internet Explorer di Windows 10, dan sesaat setelah kamu menekan enter untuk masuk kehalaman Youtube.com, Microsoft akan mulai memaksa kamu dengan mengalihkan halaman Youtube langsung ke Microsoft Edge Chromium 87.

Sama halnya jika kamu mengunjungi Website lain seperti Twitter dan Facebook, karena setiap kali website akan dibuka, kita akan dialihkan secara langsung ke Microsoft Edge Chromium.

Tepat seperti pada gambar diatas, setelah pengguna dialihkan, akan ada sebuah pesan yang bertuliskan ‘This website doesn’t work in Internet Explorer’ dan selanjutnya kita bisa melanjutkan mengunjungi website dengan klik pada tombol continue browsing yang tersedia.

Langkah yang dilakukan Microsoft ini tentu dapat meningkatkan pangsa pasar Microsoft Edge Chromium yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2020 ini, dan Microsoft juga percaya bahwa Microsoft Edge Chromium menawarkan kompatibilitas yang lebih baik dengan mayoritas situs web saat ini.

Mulai tahun depan, Microsoft akan secara resmi menghentikan dukungannya untuk Internet Explorer dan Microsoft Edge (legacy), yang mana dengan itu Microsoft tidak akan lagi merilis Security Patch pada kedua browser tersebut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai langkah yang dilakukan Microsoft ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.