Sebuah kabar mengejutkan hadir untuk para pengguna Windows 10, karena bagaimana tidak, dilansir dari halaman Microsoft, Microsoft menjelaskan bahwa mereka akan mendukung Windows 10 Semi Annual Channel hanya sampai 14 Oktober 2025.

Mengenai hal ini, secara mendetail dalam tabel listingnya, Windows 10 Home dan Pro yang pertama kali dirilis secara resmi pada 29 Juli 2015 akan diakhiri pada 14 Oktober 2025

Mengenai kabar ini pula tentu membuka peluang lebar akan kepastian dari kabar mengenai Windows 11, karena bagaimanapun dengan adanya tanggal dari akhir dukungan untuk Windows 10, dapat dikatakan bahwa versi Windows 10 bukan lagi versi Windows terakhir yang akan Microsoft rilis.

Nah dengan ini, untuk kamu para pengguna Windows 10 Home dan Pro (non Enterprise atau versi LTSC), setidaknya kamu masih memiliki waktu sekitar 5 tahun untuk terus mendapatkan dukungan update di Windows 10 yang kamu gunakan saat ini, dan setelah itu, mungkin nasibnya akan sama seperti Windows 7, dimana akan mulai ditinggalkan dan akan dilupakan.

Tetapi, tentu mungkin kabar ini akan berubah, setidaknya kita tunggu dulu mengenai kabar Next gen of Windows pada 24 Juni 2021 mendatang.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.