Sebuah kabar menarik hadir dari Microsoft beberapa hari lalu, dimana kabarnya Microsoft saat ini tengah membuat sebuah VPN (Virtual Private Network) gratisan yang akan berjalan di Microsoft Edge Chromium mereka.

Fitur ini nantinya akan dikenal sebagai “Edge Secure Network” dan akan bekerja dengan Cloudflare VPN Service, dilansir dari Microsoft, fitur ini diharapkan akan segera hadir dipembaruan mendatang.

Meskipun Edge Secure Network ini masih dalam pengembangan, namun sudah ada beberapa bocoran detail mengenai fitur ini, dimana Edge Secure Network ini akan bekerja layaknya layanan VPN pada umumnya, dimana jika diaktifkan, seluruh aktifitas di browser akan di enkripsi sehingga mencegah terjadinya pencurian data, spying, dan behavior mencurigakan lainnya yang berakibat fatal pada data pengguna.

Kabarnya, Edge Secure Network ini sendiri akan memiliki batasan 1 GB / bulan, dan akan membutuhkan akun Microsoft agar Edge Secure Network ini dapat berjalan.

Nah untuk leih jelasnya kamu bisa melihat informasi mengenai hal ini pada halaman Microsoft berikut, namun secara umum, fitur ini tentunya akan membawa manfaat untuk para pengguna, meski memang masih belum jelas apakah performa dari VPN ini akan maksimal, atau justru sangat lambat.

Mari kita lihat nanti ketika fitur ini sudah resmi diluncurkan. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.