via MSPoweruser

HP baru saja mengumumkan seri terbaru untuk lini high end Spectre x360 miliknya. Versi 2018 ini memiliki desain baru yang lebih angular alias tidak tajam seperti umumnya laptop. Posisi sudut yang tidak tajam ini bukan hanya kosmetik belaka, namun dimanfaatkan sebagai port USB-C.

Saya yakin solusi ini akan jadi inspirasi produsen laptop lainnya. Untuk spek, seperti perangkat yang baru dirilis oleh produsen lain, Spectre x360 keluaran 2018 ini menggunakan processor Intel generasi kedelapan dengan opsi six-core untuk varian 15 inci. Namun faktor pembeda dari Spectre x360 ini memang bukan di spek. Perangkat ini menjanjikan ‘daya tahan baterai terlama di dunia’ dan secara spesifik HP menyebut angka 22,5 jam!

Perlu ditekankan, perangkat ini bukanlah perangkat berbasis ARM yang memang dirancang memiliki daya tahan baterai lama, jadi kekuatan baterai demikian merupakan prestasi tersendiri! Selain daya tahan baterai dahsyat tersebut, Spectre x360 juga dapat mengakses LTE dengan eSIM, meskipun tidak selalu terkoneksi dengan internet seperti perangkat berbasis ARM yang sedang naik daun belakangan ini.

Meskipun layar 13,3 inci perangkat ini mirip dengan model tahun lalu, namun bezel layar menjadi lebih kecil sehingga laptop ini terkesan lebih mungil. Peminat juga dapat memilih panel FHD atau 4k. Pilihan panel layar ini tentu saja akan berpengaruh pada daya tahan baterai karena secara umum panel 4K akan lebih boros daya.

Versi 15 inci Spectre x360 ditujukan secara spesifik bagi desainer atau pengguna yang memerlukan perangkat dengan kemampuan multimedia optimal. Versi ini didukung oleh processor Intel generasi kedelapan dengan enam keping inti serta VGA GeForce GTX 1050 Ti Max-Q dengan desain thermal khusus untuk mendinginkannya.

Bagaimana dengan harga? Untuk perangkat 13,3 inci, HP akan menjualnya mulai harga USD 1.150, sementara untuk 15 inci, harga dasarnya adalah USD 1.390. Berminat dengan perangkat ini? Kamu masih harus menunggu rilis resminya di Indonesia beberapa bulan mendatang.

 

Sumber: MSPoweruser, TheVerge

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.