Dell kemarin baru saja mengumumkan produk barunya, yaitu laptop bertipe kokoh yang masuk dalam lini Latitude Rugged dan Latitude Rugged Extreme. Seri laptop ini adalah 5420, 5424, dan 7424. Apa keistimewaan versi laptop ini?

Seperti namanya, Rugged, laptop ini didesain untuk tahan banting, tahan gores, dan tahan air. Ini diwujudkan dalam sebuah casing super keras yang telah melalui uji sertifikasi menyeluruh, bahkan juga tahan suhu ekstrim tinggi dan ekstrim rendah, yang memungkinkan laptop ini nantinya dapat dipakai di mana saja.

Bukan itu saja. Untuk menjamin penggunaan yang nyaman secara visual, Dell telah menyertakan layar full HD dengan terang hingga 1000-nit (sebagai bandingan, rata-rata laptop biasa memiliki tingkat terang ‘hanya’ sekitar 400-500 nit). Selain super terang, yang akan bermanfaat dalam aktivitas di bawah sinar matahari langsung, layar ini juga memiliki color gamut lebih baik sehingga nyaman digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

 

Karena pengguna laptop ini tentu saja bakal sering menggunakan untuk aktivitas mobile, Dell juga menyertakan fitur hot-swappable dual batteries yang memungkinkan pengguna dapat langsung mengganti baterai yang habis dengan baterai cadangan, bahkan dalam keadaan laptop menyala. Tentu saja ini merupakan trik yang sangat efisien untuk menyiasati situasi pemakaian di luar ruangan yang perlu waktu lama. Dengan baterai ganda ini, laptop tersebut dapat bekerja hingga 14 jam non-stop (kamu juga bisa membeli cadangan baterai untuk situasi pekerjaan yang lebih lama).

Untuk kebutuhan pekerjaan yang menyeluruh, Latitude 7424 dan Latitude 5424 versi Rugged memiliki Blu-Ray burner. Jika tidak begitu memerlukannya maka ada opsi seri Rugged yang lebih tipis, yaitu Latitude 5420 yang cocok untuk kebutuhan mobile namun tidak di lokasi yang menantang.

Dell juga memudahkan pengguna untuk mengakses laptop dengan menggunakan generasi terbaru Windows Hello. Selain laptop lebih aman, sistem ini juga meniadakan keharusan mengetikkan pin di lockscreen. Dell juga menawarkan opsi tambahan dukungan 4G/LTE bagi pelanggan yang memerlukan opsi konektivitas seluler dalam pemakaian.

Berapakah perangkat ini akan dijual? Dell masih belum mengungkapkan dengan pasti mengenai kisaran harganya. Perusahaan milik Michael Dell ini akan segera mengumumkan perihal harga dalam waktu dekat ini.

 

Sumber: MSPoweruser

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.