Entah mau kamu pake indoor atau kamu bawa outdoor, di seri rekomendasi ini saya bakal review speaker bluetooth mini yang cocok dipake di segala kondisi, yaitu Sniper Youla Y6.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari.


Speaker bluetooth mini Youla Y6 ini adalah produk dari Sniper Indonesia, yang saat ini dijual seharga 360 ribuan. Kalo kamu beli kamu bakal dapet:

  • Kartu garansi dengan jaminan garansi ganti baru selama 18 bulan
  • Speaker Sniper Youla Y6
  • User manual
  • Karabiner atau pengait, ini kamu bisa pasang di speakernya, berguna kalo kamu mau bawa outdoor untuk camping, hiking, atau aktivitas outdoor lainnya
  • Kabel charger USB, karena speaker ini dilengkapi baterai 1200mAh.

Oke langsung fokus ke speakernya. Inilah kenapa saya bilang ini speaker bluetooth mini segala kondisi. Pertama ukurannya memang mini, masih lebih kecil dari ukuran telapak tangan, jadi portable banget dan gampang dibawa kemana-mana. Kedua dia dilapisi lapisan karet yang kokoh dan keras, jadi ini tahan goncang, tahan debu, dan tahan percikan air. Jadi kalo kamu pake di luar, nggak perlu terlalu khawatir kalo speaker ini basah terciprat air atau kena debu ya. Karena sebenarnya speaker mini Youla Y6 ini memang sport speaker.

Untuk kualitas suaranya sangat jernih, bening dan krispi banget. Ini cocok buat kamu yang suka musik-musik pop, jass, atau akustik. Jadi detail dan renyah banget suaranya. Bass nya juga lumayan, overall suaranya memuaskan. Tapi yang saya suka dari speaker ini sebenernya adalah volume nya. Jadi meskipun kecil, tapi suaranya kencang banget, jadi emang cocok kalo dipake outdoor.

Selain terhubung lewat bluetooth, kamu juga bisa pake speaker ini via kabel audio, lalu bisa juga mainin musik yang tersimpan di USB flashdrive atau juga di flash memory. Jadi metode input nya lengkap. Selain memainkan musik, Sniper Youla Y6 ini juga bisa kamu pake buat jawab telepon hands-free, jadi dia ada mic internalnya, sekaligus tombol untuk angkat telepon.

Selain itu ada fitur FM radio, tetapi dari yang saya coba receiver radionya kurang begitu kuat kalo dipake indoor. Bisa jadi karena receiver tertutup body karetnya yang kuat dan rapat ini. Diluar fitur FM radio, speaker bluetooth mini Sniper Youla Y6 ini recommended banget, khususnya buat kamu yang butuh speaker praktis dan portable, dengan kualitas suara yang jernih, kencang, serta body yang kokoh, tahan debu, dan percikan air.

Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Segala Kondisi — Review Sniper Youla Y6 Waterproof!

Oke sampe disini dulu seri rekomendasi kali ini, tulis di kolom komentar kalo kamu punya rekomendasi gadget atau aksesoris menarik lain, karena siapa tau nanti bakal di feature juga di seri rekomendasi selanjutnya.