Hewlett Packard baru saja meluncurkan laptop gaming dari lini Omen kemarin. Yang membedakan laptop ini dari para pesaingnya adalah sisem dual screen di laptop ini! Meskipun disebut dual screen, sebenarnya ‘layar kedua’ perangkat ini berukuran cukup kecil, yaitu 6 inci terletak di atas keyboard. Layar kedua ini dirancang untuk dapat melakukan real time screen mirroring, dalam artian bisa menayangkan apa yang ditampilkan di layar utama. Dengan mengaturnya sebagai desktop kedua, artinya kamu bisa menjalankan aplikasi lain di layar kedua ini untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih seru!

Bagaimana penerapannya untuk gaming? Kamu bisa menggunakan layar kedua ini untuk chatting lewat Discord, Steam, atau aplikasi lain yang biasa kamu gunakan untuk mengobrol selama bermain game, sehingga kamu tidak perlu lagi bingung beralih ke desktop lain saat sedang memainkan game dan ingin bekerja sama dengan teman-teman yang lain. Pemanfaatan lainnya, kamu juga bisa menonton tutorial game dari YouTube untuk membantu menyelesaikan game yang sedang kamu mainkan, atau bisa juga memantau kinerja CPU dan GPU laptop ini saat kamu sedang memainkan judul game yang cukup memakan resource. Pemanfaatan yang cukup menarik bukan?

Tanpa layar kedua ini pun, HP Omen X 2S ini merupakan laptop gaming yang powerful, dan tentu saja menarik sebagai ‘investasi’ jika kamu seorang gamer. Omen X 2S memiliki layar 15 inci dengan panel 1080p. Laptop ini memiliki versi refresh rate 144 Hz, atau jika kamu ingin pengalaman yang lebih optimal dalam bermain game, maka kamu bisa memilih model 240 Hz atau bahkan versi HDR 4K. Omen X 2S didukung oleh generasi kesembilan Intel Core i9 dengan 8 core, bersama dengan 32GB RAM dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Max-Q. Hal yang istimewa lainnya, HP mengklaim sudah mengembangkan sistem pendingin yang melibatkan senyawa logam cair yang bisa mendinginkan CPU dan GPU sehingga akan meningkatkan performa. HP Mengklaim bahwa kinerjanya meningkat hingga 28 persen karena solusi termal baru ini.

HP Omen X 2S tampil anggun dan cukup tipis dengan rangka logam yang membalutnya. Berapa lama laptop gaming ini bertahan dalam pemakaian sehari-hari? HP masih belum mengungkap detail soal ini. Yang jelas dengan spek dan inovasi terbaru tersebut, Omen X 2S tidak akan hadir dengan harga murah. HP mengatakan bahwa laptop ini akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Juni mendatang dengan harga awal USD 2.099. Dahsyat!

Sumber: TheVerge

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.