Home News Huawei Mulai Bikin OS Mobile Sendiri

Huawei Mulai Bikin OS Mobile Sendiri

Huawei Mulai Bikin OS Mobile Sendiri

Beberapa brand populer mulai ingin keluar dari bayang-bayang Android. Meskipun belum bisa meninggalkan sepenuhnya karena memproduksi smartphone Android memang masih menjadi bisnis yang menguntungkan, tetapi beberapa diantaranya sudah mulai merencanakan plan B.

Samsung misalnya, mereka mulai lebih serius dalam berinvestasi ke Tizen OS, bahkan dirumorkan bakal lebih fokus lagi. (Baca juga: Samsung Menantang Windows 10 Mobile dengan Merilis Flagship Berbasis Tizen)

Huawei Mulai Bikin OS Mobile Sendiri

Dan kini Huawei juga ikut melakukan hal yang sama. Kabar terbaru menyatakan bahwa Huawei sudah mulai mengembangkan OS mobile nya sendiri.

Saat ini memang masih tahap awal sekali, tetapi pengembangannya bakal terus dilakukan oleh team OS development Huawei.

Team ini dikabarkan berada di daerah Skandinavia dan didalamnya berisi juga team ex-Nokia. Huawei bahkan semakin serius dengan merekrut ex-desainer UI Mobile Apple, Abigail Brody.

Namun sampai OS mobile Huawei tersebut siap, mereka akan terus memproduksi smartphone berbasis Android dengan menggunakan skin EMUI buatan mereka.

Skin EMUI sendiri sudah banyak dirombak saat ini. Abigail Brody yang merupakan mantan designer UI mobile Apple diberi tugas untuk merombak agar UI dan UX EMUI bisa lebih berbeda dibandingkan dengan UI iOS.

Akankah OS mobile baru buatan Huawei ini bakal menjadi sesuatu di pasaran?

Bagikan prediksi kamu disini.

via 9to5google

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.