Home News Ingin Percepat Inovasi 3D, Microsoft Akuisisi Simplygon

Ingin Percepat Inovasi 3D, Microsoft Akuisisi Simplygon

Ingin Percepat Inovasi 3D, Microsoft Akuisisi Simplygon

Visi Microsoft tentang ‘3D for Everyone’ kelihatannya akan semakin jelas untuk diterapkan. 17 Januari kemarin, Microsoft resmi mengakuisisi Simplygon untuk mempercepat inovasi dalam ‘mengaktifkan’ visi tersebut. Belum tau Simplygon? Simplygon, perusahaan pengembang Swedia yang terkemuka dalam optimasi data 3D yang dikembangkan oleh Donya Labs ini, merupakan leader dalam optimasi permainan 3D.

Kata Kudo Tsunoda, Microsoft corporate vice president for Next Gen Experiences in the Windows and Devices Group, “Teknologi dan bakat dari Simplygon lah, kami ‘mencaplok’ perusahaan ini untuk memperkuat posisi dalam menciptakan 3D, sehingga lebih mudah untuk me-capture, menciptakan dan membagikan dalam bentuk 3D. Sebenarnya, akuisisi ini untuk memberdayakan kreativitas tanpa batas dengan Windows 10 Creators Update, Paint 3D dan komunitas online di Remix3D.com”

 

Ingin Percepat Inovasi 3D, Microsoft Akuisisi Simplygon
Dan menurut CEO Simplygon, Matt Connors, “Memang dari awal perusahaan ini difokuskan untuk membantu developer dalam hal 3D. Ini terbukti ketika Studio Pengembangan Game AAA mengadopsi SDK Simplygon, dan memperkuat pengembangannya ke perusahaan AR/VR. Bukan hanya itu saja, Simplygon juga telah membuat optimasi data 3D otomatis agar lebih mudah di akses oleh developer. Tim nya juga telah siap untuk bergabung dengan Microsoft dan membuat mimpi ‘3D for Everyone’ menjadi nyata”

So, menurutmu inovasi apa lagi dalam perkembangan 3D selanjutnya? Kita tunggu saja, fitur apa saja untuk mengembangkan 3D dan sejatinya untuk mencapai visi ‘3D for Everyone’.

via MSPU

“You can if you think you can” | Computer Science Student