Home News Ingin Perkaya Fitur Skype, Microsoft Akuisisi Talko

Ingin Perkaya Fitur Skype, Microsoft Akuisisi Talko

talko

Kemarin, Microsoft baru saja membeli Metanautix untuk menambah kecerdasan pada Cortana dan kini Microsoft mengumumkan akuisisinya terhadap aplikasi Instant Messaging inovatif yang membuat komunikasi sesama rekan kerja semakin produktif, Talko.

Microsoft bakal memboyong tim talko ini untuk terus memberikan inovasinya kepada aplikasi Skype dan Skype For Bussines. Namun sayangnya, Ray Ozzie selaku pemilik startup Talko dan mantan Chief Architect Microsoft ini tidak turut serta dalam pengembangan Skype nantinya.

Alasan ia tidak turut serta bukanlah tidak mau bekerja lagi dengan Microsoft apalagi berhenti membuat aplikasi, melainkan dia menyukai ketika aplikasi buatannya berdampak bagi orang banyak dan bekerja sangat baik bagi timnya.

“I remain a builder, and I love helping great product teams have broad impact with their work” – Ray Ozzie

Untuk besaran nilai akuisisi startup tersebut sayangnya tidak disebutkan Microsoft maupun Talko. Tapi karena layanan ini nantinya bakal di tutup, ada baiknya jika kamu pengguna Talko, maka segeralah backup data suara, teks, dan foto selambat – lambatnya sebelum bulan maret 2016.

fitur Apa yang microsoft inginkan dari talko?

talkofeature.jpg

Dari gambaran fitur yang sudah dimiliki talko kita bisa menduga Skype nantinya bakal memiliki fitur timeline atau fitur Live Talk yang mana saat Voice Call kamu juga dapat mengirim pesan meski obrolan sedang berlangsung. Tapi ingat ini hanya prediksi saja dan mungkin bisa lebih sempurna lagi dari dugaan kita ;)

Jadi, Menurut kamu fitur inovatif apa saja yang bakal dicomot dari Talko untuk mempercantik Skype? Bagikan prediksi kamu disini

Via Talko 

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri